Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Strategi Unggul, Tim Esport Suksma Sukses Raih 3 Juara

Strategi Unggul, Tim Esport Suksma Sukses Raih 3 Juara

berita 14/01/2024

Suksma Journey – Siswa/i SMA Negeri 1 Sukawati tiada hentinya menorehkan sebuah  prestasi. Kali ini, tim Esport Suksma kembali memperoleh 3 juara dalam ajang perlombaan yang berbeda. Esport Suksma berhasil meraih juara dalam Turnamen Universitas Dhyana Pura, STIKOM Bali, dan Yayasan Perguruan Rakyat Saraswati Gianyar.

I Wayan Widimas Karta Yudha sebagai kapten tim Srikandi mengaku bahwa perlombaan ini diikuti karena adanya surat undangan dari luar sekolah. Adapun anggota tim Srikandi yang turut dalam perlombaan, yaitu Made Paradana Hredaya Taksu, I Kadek Topan Artha Kusuma Jaya, Dimas Damar Wangsa, Pande Putu Wahyu Nival Dinata, dan Ngakan Made Darmantya Arsa Wibawa.

Perlombaan Undhira Senator Esport Championship diselenggarakan pada 15–16 November 2023. Widimas memaparkan bagaimana mekanisme dalam lomba tersebut, “Perlombaan di Kampus Undhira dilaksanakan selama dua hari. Pada tanggal 15 November 2023, tim bermain bersama di sekolah secara online. Lalu tanggal 16 November 2023, kami bermain secara offline di Kampus Undhira,” jelasnya.

Tim Esport Suksma kembali mengikuti perlombaan yang diselenggarakan oleh HIMAS Jimbaran pada 2 Desember 2023 di ITB STIKOM Bali dan Esports Mobile Legend Jinsha Festival pada 29 Desember 2023 di Yayasan Perguruan Rakyat Saraswati Gianyar. Persiapan yang dilakukan oleh tim Srikandi, yakni latihan bersama untuk melatih kekompakan serta kebersamaan tim. Dari ketiga perlombaan tersebut, Widimas mengatakan bahwa tidak ada tantangan yang sulit. Namun kendala yang sempat dihadapi oleh tim adalah permasalahan sinyal.

Selain itu, Widimas turut menyampaikan kesan dan pesannya, “Senang sekaligus sedih karena sudah kelas 12 jadi, ini merupakan lomba terakhir bersama tim. Pesan saya untuk adik-adik di ekstra Esport Suksma, yaitu tetap menjaga nama baik Esport Suksma dan meraih kemenangan dalam setiap turnamen.”  (sta & ais)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :