Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Cetak Prestasi, Tiga Siswi Suksma Gaet Juara Olimpiade Agama Hindu

Cetak Prestasi, Tiga Siswi Suksma Gaet Juara Olimpiade Agama Hindu

berita 16/01/2024

Suksma Journey - Tiga siswi SMA Negeri 1 Sukawati di antaranya Iliana, Puspa, dan Mitha berhasil menggaet 3 juara dalam Olimpiade Agama Hindu kategori SMA. Juara yang berhasil diraih adalah Juara 1, Juara Harapan 3 serta Juara Harapan 5. Olimpiade ini diselenggarakan oleh Universitas Mahendradatta pada 15 Oktober 2023. Iliana berhasil meraih Juara 1 lalu Puspa dan Mitha mendapatkan Juara Harapan 3 serta 5.

Olimpiade Agama Hindu Tingkat Provinsi diadakan setahun sekali oleh Universitas Mahendradatta. Tahun 2023 kemarin merupakan tahun ke-17 penyelenggaraan Olimpiade Agama Hindu yang mengusung tema “Kita Songsong Presidensi Menuju KTT ASEAN 2023”. SMA Negeri 1 Sukawati mengirimkan 3 perwakilan siswi untuk mengikuti olimpiade ini.

Proses pendaftaran dilakukan dengan mengirimkan berkas secara online. Iliana sebagai salah satu perwakilan mengaku mengalami kendala saat menuju perlombaan, “Jangka waktu perlombaan itu lumayan mepet, saat itu juga ada jadwal-jadwal lain yang terbentur sehingga persiapan diri minim. Persiapan hanya dilakukan 1 hari dan dibantu dengan wawasan umum terkait agama Hindu yang telah diketahui sebelumnya,” ujar Iliana.

Selain itu, saat pelaksanaan lomba Iliana juga mengalami kendala. Ketentuan peserta ialah menulis jawaban dengan menggunakan pulpen. Namun, ia malah menggunakan pensil sehingga hal itu menyita banyak waktunya untuk menyalin kembali menggunakan pulpen. Iliana turut mengutarakan kesannya saat mengikuti olimpiade, "Tidak menyangka bisa meraih juara dengan persiapan yang minim serta banyak kendala saat pelaksanaan lomba. Tapi akhirnya bersyukur dan senang bisa meraih posisi pertama,” kesan Iliana. “Jangan cepat menyerah, selama kita berusaha dengan maksimal. Apapun hasilnya itu sudah yang terbaik,” sambungnya. (dwp & msh)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :