Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Borong Prestasi, Siswa/i Suksma Kantongi 4 Juara

Borong Prestasi, Siswa/i Suksma Kantongi 4 Juara

berita 10/02/2024

Suksma Journey – Siswa/i Suksma berhasil meraih juara lomba poster dan esai dalam rangka Economy of the Day 2023/2024 pada Selasa, 16 Januari 2024. Lomba yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Sosial Universitas PGRI Mahadewa Indonesia ini mengusung tema “Transformasi Pendidikan untuk Mewujudkan Mimpi dan Aspirasi Generasi Muda di Era Digital”. Ada 4 juara yang berhasil diraih oleh siswa/i perwakilan Suksma, yakni Juara 1 dan 2 lomba poster serta Juara 1 dan 3 lomba esai.

Berikut merupakan daftar siswa/i perwakilan Suksma dengan perolehan juara di antaranya:

1. Juara 1 poster diraih oleh Ni Putu Ninda Kirana dan Ni Putu Diah Praneska Dewi.

2. Juara 2 lomba poster diraih oleh Ni Luh Ade Genis Risky Sinta Dewi, Gusti Ayu Hestia Anggarani, dan Ni Putu Meishya Putri.

3. Juara 1 lomba esai diraih oleh Ni Nyoman Dinda Putri Sabrina, I Putu Arga Adi Pratama, dan Gusti Ngurah Adi Satria Putra.

4. Juara 3 lomba esai diraih oleh Ni Kadek Cahaya Santi Rahayu, Ni Made Mayda Ardana Nariswari, dan Ni Putu Dea Melyananda Putri.

Mengambil subtema “Pembelajaran Digital”, Dinda, Arga, dan Satria membuat esai berbasis program dengan judul “Augmented Reality”. Sementara itu, Ninda dan Diah membuat karya dengan judul “Wujudkan Mimpi dan Aspirasi Generasi Muda Melalui Aplikasi Edukasi Plus”. Ninda juga menambahkan alasan bahwa ia dan Diah memilih judul tersebut karena mereka terinspirasi dari tema yang identik dengan pendidikan dan juga digital.

Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, tentunya ada persiapan yang dilakukan sebelum mengikuti perlombaan. Ninda mengungkapkan persiapan tim poster dimulai dari menelusuri ide atau inovasi yang berkaitan dengan subtema yang dipilih. Kemudian mencari materi dan desain poster yang menghabiskan waktu 2 minggu lebih. “Untuk ide esai aku udah kepikiran setelah daftar lomba dan untuk pembuatan esai ini kami memerlukan waktu 2 hari,” ungkap Dinda.

Tentunya ada beberapa kendala yang mereka hadapi saat mengikuti perlombaan ini. Ninda menyampaikan kendala yang dirasakan tim poster, yaitu kurangnya bimbingan mengenai hal-hal yang perlu dipersiapkan serta konsep yang akan digunakan. Dinda selaku perwakilan tim esai juga mengaku bahwa ia dan tim mengalami kendala waktu karena seringkali terhambat dengan kegiatan lain sehingga mereka menyiapkan karya 2 hari sebelum pengumpulan esai.

Adapun kesan yang disampaikan Dinda setelah memperoleh juara, "Kesannya itu senang ya, nggak nyangka juga dengan esai 2 hari hasilnya bisa dapat juara." Kemudian, dilanjutkan dengan pesan dari Ninda, "Jangan ragu dan takut selagi masih ada kesempatan maka yakinkan diri bahwa kamu pasti bisa.” (tya & dyh)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :