Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Waktu Singkat Tak Halangi ITCS Gaet Juara

Waktu Singkat Tak Halangi ITCS Gaet Juara

berita 16/03/2024

Suksma Journey - Berawal dari tertarik mengikuti LCC (Lomba Cerdas Cermat), tim ITCS (IT CLUB Suksma) memberanikan diri untuk berpartisipasi dalam kompetisi yang diselenggarakan oleh INSTIKI (Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia) pada tanggal 20 Februari 2024. Berkat keberanian tersebut, tim ITCS berhasil membawa pulang Juara 3. Perlombaan ini merupakan bagian dari ajang PARAS ICT IX 2024.

Salah satu anggota tim LCC ITCS, I Putu Raditya Satya Ananta menjelaskan bahwa mereka mendapatkan informasi lomba ini dari surat undangan yang diberikan oleh penyelenggara. Tim ITCS tertarik mengikuti lomba LCC PARAS ICT IX 2024 karena ingin meraih prestasi serta bisa membanggakan nama ITCS juga SMA Negeri 1 Sukawati. Tim LCC ITCS ini terdiri dari tiga orang di antaranya:

1. I Komang Otto Tri Gangga (XE.6)

2. I Putu Dava Restu Anggara (XE.10)

3. I Putu Raditya Satya Ananta (XE.3)

Persiapan utama yang mereka lakukan adalah persiapan mental dan menguasai materi yang diperlukan. Mereka juga mengalami kendala waktu pada masa persiapan. Di mana tim ITCS hanya mendapat waktu kurang dari satu minggu untuk mempersiapkan diri dalam mengikuti lomba iterlebih mereka juga harus menjalani fullday school.

Saat perlombaan mereka bertemu banyak tim yang juga mengikuti LCC ( Lomba Cerdas Cermat ) PARAS ICT IX 2024 seperti tim SMK TI Global maupun tim KSPAN Suksma. Namun, pada akhirnya tim ITCS berhasil meraih Juara 3 dengan kerja keras mereka. “Rasanya senang karena ini merupakan salah satu kebanggaan kami dari ekstra ITCS,” ungkap I Putu Raditya Satya Ananta. Ia juga berpesan walau waktunya singkat, gunakanlah sebaik-baiknya serta jangan cepat mengeluh, tetaplah berusaha dan semangat. (uya & ima)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :