Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Memaknai Pendidikan, Suksma Sambut Hardiknas Lewat Upacara Bendera dan Lomba

Memaknai Pendidikan, Suksma Sambut Hardiknas Lewat Upacara Bendera dan Lomba

berita 03/05/2024

Suksma Journey – Hari Pendidikan Nasional dilaksanakan setiap tahunnya yang bertepatan dengan hari lahir Ki Hajar Dewantara selaku Bapak Pendidikan Nasional. Upacara bendera dihadiri oleh kepala sekolah, guru, pegawai, serta siswa/i SMA Negeri 1 Sukawati yang turut berpartisipasi dalam memaknai Hari Pendidikan Nasional. Setelah upacara bendera dilaksanakan, agenda dilanjutkan dengan lomba-lomba yang diikuti oleh para siswa/i.

I Wayan Widia S.Pd., M.Pd. selaku kepala sekolah mengungkapkan bahwa pendidikan di Indonesia berlangsung dengan adanya program merdeka belajar yang mengharapkan siswa/i untuk merdeka dalam pembelajaran. “Generasi muda khususnya pelajar haruslah terus belajar kepada setiap orang, karena untuk mendapatkan sesuatu, kita juga harus bersungguh-sungguh untuk berusaha,” ujar I Wayan Widia S.Pd., M.Pd.

I Putu Rama Satya Sanjaya selaku ketua OSIS SMA Negeri 1 Sukawati mengatakan bahwa makna dari Hari Pendidikan Nasional ini, yakni sebagai pelajar harus memaknai apa itu pendidikan, khususnya pendidikan di Indonesia yang sudah menggunakan program kurikulum merdeka untuk mengembangkan diri melalui kreativitas dalam pembelajaran. Untuk memeriahkan Hari Pendidikan Nasional, Suksma mengadakan beberapa ajang lomba, yakni lomba presentasi literasi, fashion show busana adat Bali, dan konten reels di Instagram. “Meskipun acara ini terdengar mendadak, tetapi saya merasa sangat senang karena acara hari ini berjalan dengan lancar dan sesuai harapan,” ungkap Rama.

Adapun pemenang lomba presentasi literasi, Ni Putu Dian Fitriyana Putri atau yang kerap disapa Dian dari kelas XI F3.1 menyatakan bahwa persiapan lomba dilakukan secara mendadak mengingat bahwa pemberitahuan yang baru diberikan tiga hari sebelumnya. Ia juga menuturkan beberapa kesan dan pesan, “Saya sangat mengapresiasi adanya lomba yang diadakan di Suksma sebagai peringatan Hari Pendidikan Nasional. Saya berharap agar para pelajar mengajak dan meningkatkan kegiatan literasi kepada orang disekitar guna mencerdaskan kehidupan bangsa.” (ais & fjr)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :