Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Suksma Bangga! Yakta Sabet Juara 2 Poster Tingkat Nasional

Suksma Bangga! Yakta Sabet Juara 2 Poster Tingkat Nasional

berita 10/05/2024

Suksma Journey - Prestasi membanggakan ditoreh oleh I Nyoman Subiyakta Wardana atau yang kerap disapa Yakta. Ia berhasil meraih Juara 2 dalam lomba poster Janar Duta Cup yang diselenggarakan oleh Fakultas Kedokteran Tenaga Bantuan Medis Universitas Udayana pada Kamis, 2 Mei 2024 dengan skala nasional.

Yakta mengungkapkan bahwa dirinya tidak menyangka akan menjadi Juara 2 dalam lomba poster Janar Duta Cup. Awalnya, ia hanya ikut serta dalam lomba ini karena mendapatkan informasi dari ekstrakurikulernya, yakni PMR Suksma. Terlebih lagi, Janar Duta Cup merupakan sebuah ajang perlombaan yang besar dan tak ingin dilewatkan begitu saja. Meskipun ini adalah lomba poster publik pertama baginya.

Lomba poster Janar Duta Cup mengangkat tema “Basic Life Support” yang dibalut dengan tema “Ayo Siaga Bencana”. Akhirnya, Yakta memutuskan untuk mengangkat topik pencegahan sengatan panas akibat pemanasan global, sebuah topik yang menurutnya jarang dibahas. Ia mengaku menghabiskan waktu selama satu bulan untuk mempersiapkan dirinya. Adapun rangkaian kegiatan yang diikuti oleh Yakta, yaitu technical meeting pada 12 April 2024, dilanjutkan dengan pengumpulan karya tanggal 13 - 9 April 2024, kemudian voting karya terfavorit pada 20 - 24 April 2024 serta presentasi karya tanggal 25 April 2024 sampai dengan pengumuman pemenang pada tanggal 28 April 2024.

Proses pembuatan poster tidak berjalan mulus bagi Yakta. Seminggu sebelum deadline, ia harus mengerjakan posternya dari awal lagi karena kesalahan dalam konsep dan tema. “Sebenarnya aku dapat waktu persiapan selama satu bulanan, tapi seminggu sebelum deadline ternyata aku salah konsep dan tema,” ujar Yakta. Walaupun demikian, dirinya berhasil menyelesaikan posternya dengan apik dan tepat waktu.

Tak lupa Yakta pun menyampaikan kesan dan pesannya di akhir. Ia mengatakan bahwa dirinya merasa senang atas prestasinya, namun juga takut merasa terbebani akan hal ini. Sebelum menutup sesi wawancara, Yakta menyampaikan pesan untuk siswa/i Suksma, "Buat kalian semua, jangan pernah takut untuk mencoba." (mdm & mde)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :