Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Menyambut Hari Kartini, Siswi Suksma Berhasil Gaet Juara Pertama Poster Digital

Menyambut Hari Kartini, Siswi Suksma Berhasil Gaet Juara Pertama Poster Digital

berita 14/05/2024

Suksma Journey – Ni Made Mirah Pradnya Suari atau kerap dipanggil Mirah berhasil memenangkan juara pertama dalam lomba poster digital yang bertemakan Hari Kartini. Awalnya, Mirah mendapatkan informasi mengenai lomba ini melalui grup ekstrakurikuler KRISS (Kelompok Remaja Ilmiah SMAN 1 Sukawati). Pendaftaran lomba ini dilakukan pada tanggal 4-15 Maret 2024.

Sebelum melakukan pendaftaran ia melakukan brainstorming untuk poster yang dibuatnya kemudian menyusun berbagai elemen yang berbeda-beda dalam aplikasi Canva. Kendala yang Mirah alami pada saat pembuatan poster digital, yaitu dalam pencarian font yang sesuai, menyusun elemen-elemen hingga sedemikian rupa, serta ketidaksamaan gaya pada elemen dan apabila salah dalam memilihnya, maka akan menjadi tidak harmonis. Setelah itu, ia melakukan trial dan error hingga mendapatkan hasil yang memuaskan.

Pengumuman juara dilaksanakan pada tanggal 11 April 2024 secara daring dan penyerahan hadiah dilakukan secara luring di panggung Living World Bali pada tanggal 12 April 2024. Setelah pengumuman juara, Mirah merasa senang dan bangga karena bisa berkompetisi dengan siswa/i sekolah lain di Bali. Adapun pesan yang disampaikan Mirah, “Teman-teman jangan pernah ragu buat mencoba hal yang baru apalagi itu passion kita. Yang penting mencoba dengan melakukan semaksimal mungkin, masalah hasil itu belakangan karena lebih baik mencoba daripada menyesal tidak sama sekali dan ga ada yang tau gimana ke depannya.” (eby & cka)

 

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :