Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Mengagumkan, Genis Raih Medali Emas Olimpiade Bahasa Inggris Nasional

Mengagumkan, Genis Raih Medali Emas Olimpiade Bahasa Inggris Nasional

berita 18/05/2024

Suksma Journey -  Salah satu siswi kelas X dari SMA Negeri 1 Sukawati, Ni Luh Ade Genis Risky Sinta Dewi atau kerap disapa Genis berhasil meraih Medali Emas Bahasa Inggris tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Focus Learning Institut dalam ajang kompetisi FSSO (Focus Social Science Olympiad). Genis mengatakan bahwa ia mendapatkan informasi terkait kompetisi tersebut melalui sosial media, yakni Instagram.

Pendaftaran kompetisi yang ia ikuti pada tanggal 23 Februari 2024 dan dilaksanakan pada tanggal 9 Maret 2024, serta pengumuman hasil kompetisi tanggal 11 Maret 2024. Kompetisi yang Genis ikuti berlangsung secara online dan menggunakan situs web. Genis mengaku bahwa ia mengikuti perlombaan tersebut karena rasa penasarannya. Adapun persiapan yang Genis lakukan seperti mengikuti les Bahasa Inggris dan juga mengikuti beberapa olimpiade sebelumnya. Selama mempersiapkan perlombaan, Genis mengalami beberapa kendala, yakni tugas sekolah dengan deadline yang dekat dan kesulitan menjawab beberapa soal. Namun, kerja keras yang Genis lakukan tetap membuahkan hasil yang memuaskan, yaitu dengan meraih Medali Emas. 

Ada pula kesan yang disampaikan oleh Genis usai memenangkan Medali Emas, “Sangat senang karena di olimpiade sebelumnya selalu kalah.” Ia juga berpesan agar teman-teman Suksma bisa mencoba untuk ikut olimpiade agar dapat mengembangkan bakat-bakat yang dimiliki. (dyt & rva)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :