Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Ajang Bergengsi! Perwakilan Suksma Raih 3 Juara FLS2N Provinsi

Ajang Bergengsi! Perwakilan Suksma Raih 3 Juara FLS2N Provinsi

berita 30/05/2024

Suksma Journey - Kembali beraksi, perwakilan SMA Negeri 1 Sukawati berhasil membawa pulang 3 juara pada ajang FLS2N tingkat provinsi. Kompetisi ini diselenggarakan di Hotel Puri Nusa Indah Kesiman pada 3 Mei 2024.

FLS2N atau Festival Lomba Seni Nasional telah menjadi ajang bergengsi di Indonesia yang menampilkan kompetisi seni pada berbagai cabang, seperti seni tari, seni musik, seni teater, dan film. Prestasi dari ajang ini akan memperlihatkan keunggulan sekolah dalam dunia seni dan bakat yang dimiliki siswanya. Pada tahun ini, pelaksanaan FLS2N dibagi menjadi 3 tahap dimulai dari seleksi tingkat kabupaten pada tanggal 18 dan 19 April 2024, seleksi tingkat provinsi pada 3 Mei 2024, hingga seleksi tingkat nasional yang akan datang.

Seperti pada tahun sebelumnya, SMA Negeri 1 Sukawati berhasil menunjukkan taringnya dengan keberhasilan mereka di berbagai kategori yang diperlombakan. Juara yang berhasil diraih, yaitu: 

  1. Juara 1 menyanyi solo putra oleh Putu Desta Grasia Devara. 
  2. Juara 1 tari kreasi berpasangan oleh I Putu Kennedy Sukmadana Tangkas dan Dewa Ayu Agung Junia Santi. 
  3. Juara 2 monolog oleh Ida Ayu Vidya Paramitha

Ida Ayu Vidya Paramitha atau kerap dipanggil Gek Mitha, peserta monolog FLS2N mengungkapkan bahwa banyak persiapan yang ia dilakukan sebelum perlombaan dimulai. Ia memulai dari latihan dasar, latihan naskah, serta latihan dengan menggunakan properti dilakukan secara intensif dari bulan Maret hingga Mei “Walaupun saya sudah ada di ekstrakurikuler teater selama kurang lebih setahun, tapi ternyata monolog itu skill bermain perannya lebih kerasa daripada pementasan-pementasan yang telah saya lakukan sebelumnya” Ujar Gek Mitha.  

Selanjutnya, Putu Desta Grasia Devara atau Desta sebagai peserta lomba menyanyi solo putra membeberkan tips-tips yang ia lakukan untuk menjaga suaranya. Contohnya menjaga makanan yang dikonsumsi dengan tidak memakan makanan yang pedas atau manis. Desta juga menyatakan bahwa dirinya bersyukur dapat meraih kejuaraan pada ajang ini. Walaupun mengalami kendala saat mencari waktu untuk berlatih tetapi hal tersebut tidak membuat Desta menyerah.

Adapun I Putu Kennedy Sukmadana Tangkas yang kerap dipanggil Ken juga turut memberikan bagaimana pengalamannya dalam mengikuti ajang FLS2N ini. Banyak proses yang dilaluinya, mulai dari membuat karya, melengkapi data-data perlombaan, melakukan rekaman, penyetoran video, hingga tampil pada seleksi provinsi secara langsung. “Kesannya senang dan dapat pengalaman baru. Ga nyangka dan bangga juga untuk juara karena lawannya semua top dan kita bisa mengalahkan juara tetapnya,” tutur Ken. “Yang paling penting dalam mengikuti sebuah ajang kompetisi itu adalah proses selama kita latihan, itu yang harus dihargai, dan disyukuri. Banyak sekali pengalaman dan pengajaran yang bisa kita dapatkan selama proses latihan dan saat kita menjuarai atau mendapatkan juara itu adalah hasil dari jerih payah kita. Kalian juga harus bisa mengatur waktu dengan baik dan bisa menjaga kesehatan sebelum perlombaan,” ujar Gek Mitha sebagai pesannya untuk para siswa/i SMA Negeri 1 Sukawati. (tha & ara)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :