Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Tinggalkan Masa Putih Abu, Angkatan 34 Gelar Graduation

Tinggalkan Masa Putih Abu, Angkatan 34 Gelar Graduation

berita 29/05/2024

Suksma Journey – Berbeda dari biasanya, pelepasan siswa/i kelas XII SMA Negeri 1 Sukawati kali ini diselenggarakan di Balai Budaya Gianyar pada tanggal 29 Mei 2024. Bangun Yeremia, S.Pd selaku ketua panitia mengungkapkan alasan diselenggarakannya acara pelepasan di Balai Budaya Gianyar karena banyaknya waktu serta keinginan untuk mengubah suasana dari pelepasan biasanya. “Persiapan yang dilakukan yaitu latihan tari dari Taksu Bhuana, MC, dan lain-lain. Kendala yang dialami hanya sebatas waktu karena dibarengi ujian sekolah,” ujar Bangun Yeremia, S.Pd.

Ni Wayan Suantari selaku salah seorang siswi yang mengikuti pelepasan mengungkapkan perasaan yang ia rasakan, “Tentu saja ada senang sedihnya, senangnya kan sudah 3 tahun ya sekolah di SMA dan akhirnya bisa lulus dengan nilai yang memuaskan. Kalau sedihnya berpisah dengan teman-teman,” ungkap Suantari. Adapun pesan yang ingin disampaikan Suantari untuk adik kelasnya, “Semoga kalian giat-giat belajar di sekolah, jangan melakukan hal yang aneh-aneh sebelum kalian lulus. Kalau nakal boleh asalkan ingat batas, intinya kalian kalau ada masalah teruslah bekerja keras karena pasti ada jalan.”

“Mereka harus pintar dalam memilih kampus, kalau tidak ada biaya untuk kuliah bapak berharap dia mencari tempat pelatihan dulu supaya tidak mengandalkan keterampilan di SMA, niscaya akan diterima di tempat yang layak," harap I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd selaku kepala sekolah. Ada pula kesan pesan yang disampaikan I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd untuk siswa/i kelas XII, “Bangga karena kakak kelas kalian banyak mengharumkan nama Suksma, tadi waktu di panggil panggil itu rata-rata dapat prestasi. Pesannya, setelah dia sukses nanti entah kuliah atau kerja dia harus kembali ke sekolah untuk menginformasikan kepada adik-adiknya supaya diikuti, kalau yang kerja biar bisa dibantu.” (ck & ars)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :