Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

KSPAN Suksma Comeback Menjadi First Winner Debat se-Bali

KSPAN Suksma Comeback Menjadi First Winner Debat se-Bali

berita 17/06/2024

Suksma Journey -  I Made Lanang Suputra, Dewa Ayu Cantika Kirana Swari, dan Ni Komang Ayu Surniti kembali meraih Juara 1 dalam ajang lomba debat tingkat Provinsi SMA/K se-Bali yang diselenggarakan pada Sabtu, 5 Mei 2024. Lomba debat ini diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Mereka mendapatkan informasi lomba debat melalui Instagram BEM FKIP Unmas, akhirnya mereka tertarik mengikuti lomba sebab pada tahun sebelumnya lomba ini juga pernah diikuti oleh kakak kelas mereka. Lomba debat ini dibagi menjadi 2 babak, yaitu babak penyisihan yang mencari 4 besar pada tanggal 4 Mei 2024 dan babak semifinal pada tanggal 5 Mei 2024. Meskipun dengan persiapan yang singkat, pada akhirnya siswa/i Suksma ini berhasil meraih Juara 1 dalam lomba tersebut. Cantika juga sempat menjelaskan kendala yang mereka alami, “Kendalanya adalah lomba debat provinsi itu formatnya beda sama debat nasional. Kalau nasional, dia pake format Asian Parliamentary. Kalau provinsi engga, jadi ketentuan waktu berpidato itu juga beda, yang biasanya ngomong 7 menit jadi 5 menit, harus set up waktu.”

Mereka juga turut memberikan kesan dan pesan mereka untuk siswa/i Suksma, “Seru sih, karena target dari awal kita bukan Juara 2 atau 3. Tapi emang Juara 1, karena tahun lalu kita dapat Juara 2. Jadi, kita mau comeback jadi First Winner. Astungkara bisa mewujudkan salah satu wishlist antara aku dan teammates. Kita juga ada temen baru yang ga kalah keren dari sekolah lain. Jadi seru bisa saling diskusi sama saling track record di debat. So far so fun! Untuk teman teman Suksma semoga lebih banyak yang berlatih public speaking sekaligus tau hal update di sekitar kita.” (msh & ina)

 

Galeri Foto

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :