Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Sehari Persiapan, Jurnalistik Suksma Raih Juara 1 Video Kreatif

Sehari Persiapan, Jurnalistik Suksma Raih Juara 1 Video Kreatif

berita 02/07/2024

Suksma Journey - Ni Kadek Dwi Pratiwi (Dwi), Sang Ayu Putu Pertiwi (Sang Ayu), dan Komang Gede Surya Aristia Putra (Surya) berhasil meraih Juara 1 lomba video kreatif yang diselenggarakan oleh BEM Universitas Bali Internasional dengan mengusung tema “Muda Kreatif Menginspirasi”. Lomba video kreatif ini diselenggarakan pada tanggal 24 Mei 2024 di Universitas Bali Internasional.

Dwi, Surya, dan Sang Ayu mendapatkan informasi lomba video kreatif ini dari teman sebayanya yang mengirimkan poster atau pamflet lewat WhatsApp. Mereka tertarik mengikuti lomba video kreatif ini karena melihat adanya peluang yang lumayan besar dan pendaftaran yang tidak dipungut biaya. Judul video yang mereka buat adalah “Video Kreatif Jurnalistik Kejuaraan Rektor Cup 2024”.

Lomba video kreatif ini dilaksanakan pada tanggal 24 - 26 Mei 2024. Pada tanggal tersebut, Dwi, Surya, dan Sang Ayu langsung melakukan pengambilan video di Universitas Bali Internasional. Persiapan yang mereka lakukan dalam mengikuti lomba video kreatif ini hanya memerlukan waktu sehari sebab sebelumnya mereka sudah berdiskusi tentang konsep video yang akan dibuat. Konsep video kreatif yang dibuat mirip dengan konsep liputan khusus Jurnalistik Suksma. Inilah yang dinilai unik dan menarik perhatian juri sehingga menjadi point plus dalam sebuah karya.

Kendala yang dialami oleh Dwi, Surya, dan Sang Ayu adalah kendala jarak di mana lomba ini berlangsung di Universitas Bali Internasional. Mereka mengaku sedikit kesal karena adanya kesalahan dalam mendata nilai, namun mereka tetap senang sebab pada akhirnya berhasil meraih Juara 1. “Karya kami dinilai menjadi Juara 2, tapi setelah dihitung ulang ternyata data nilainya salah. Oleh karena itu, pada awalnya tim lain yang diumumkan menjadi Juara 1,” ungkap Surya. Ada pula pesan yang disampaikan oleh Surya sebagai perwakilan tim, “Bagi siswa/i yang ingin mencoba mengikuti perlombaan di kegiatan selanjutnya mungkin bisa menggunakan konsep kita lagi dan bisa lebih dikembangkan lagi. Semoga konsepnya bisa lebih bagus ke depannya.” ( ars & tya)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :