Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Mengenal Lingkungan Sekolah, MPLS 2024 Resmi Dibuka

Mengenal Lingkungan Sekolah, MPLS 2024 Resmi Dibuka

berita 16/07/2024

Suksma Journey – MPLS atau Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah merupakan kegiatan yang dilakukan dengan tujuan memperkenalkan lingkungan sekolah kepada para siswa/i baru. Untuk rangkaian kegiatan MPLS pada tahun ini terbagi menjadi 2, yaitu Pra MPLS dan MPLS. Kegiatan Pra MPLS dimulai pada tanggal 11 - 12 Juli 2024. Sedangkan, kegiatan MPLS diadakan pada tanggal 15 - 18 Juli 2024.

Rangkaian kegiatan hari pertama MPLS diawali dengan dibukanya acara melalui pemukulan gong oleh Kepala SMA Negeri 1 Sukawati. Setelah pembukaan ada pemberian materi dari Sekda Provinsi Bali, yakni Dewa Made Indra. Dilanjutkan dengan sosialisasi mengenai profil sekolah, lalu para peserta juga mendapatkan sosialisasi Bank Indonesia mengenai CBP Rupiah. Selepas itu, para peserta mempersiapkan yel-yel dari masing-masing kelompok dan diiringi dengan seleksi Putra Putri Lingkungan.  

I Wayan Widia, S.Pd., M.Pd selaku Kepala SMA Negeri 1 Sukawati menuturkan mengenai cara membangun karakter siswa/i baru agar menjadi pribadi yang lebih aktif dan disiplin, yaitu dengan menerapkan prinsip on time full time. Di mana on time berarti para anak didik tidur lebih awal dan bangun lebih awal kemudian siap ke sekolah. Serta full time yang artinya ketika anak-anak di sekolah wajib mengikuti semua tata tertib terutama tata tertib dalam hal pembelajaran. Dengan menerapkan prinsip full time, beliau yakin karakter anak-anak bisa dibentuk walaupun tidak dapat diubah sepenuhnya.

Tak lupa beliau mengutarakan kesan dan pesan nya, “Bapak bangga karena kami selaku pihak sekolah  bisa memfasilitasi kebutuhan peserta didik. Prioritas bapak sebagai manusia adalah bagaimana ketika bisa bersyukur dapat memenuhi kebutuhan orang lain. Serta bapak berpesan kepada seluruh peserta didik baru agar meraih prestasi dan jalani apa yang menjadi kewajiban secara mandiri,” ujarnya.

Perwakilan salah satu peserta didik baru, Ni Putu Indah Wirajayanti yang kerap disapa Indah menyatakan persiapannya menjelang hari pertama MPLS dimulai dari menyiapkan seragam, alat tulis, dan tempat minum sesuai arahan para pengurus OSIS. Terakhir, ia memaparkan pesannya terkait kegiatan MPLS di tahun berikutnya agar dapat diisi dengan games yang lebih menyenangkan. (acs & ldy)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :