Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Cari Pengalaman, Tiga Siswi Suksma Kantongi Juara Favorit 2

Cari Pengalaman, Tiga Siswi Suksma Kantongi Juara Favorit 2

berita 16/08/2024

Suksma Journey - Ni Made Mirah Pradnya Suari (Mirah), Ni Kadek Nanda Widiasih (Nanda), dan Saskya Audrey Anggodo (Saskya) berhasil meraih Juara Favorit 2 poster edukasi tingkat nasional dalam rangka Dies Natalis ke-1 FK UPN "Veteran" Jawa Timur yang diselenggarakan oleh Fakultas Kedokteran (FK) UPN "Veteran" Jawa Timur. Lomba poster ini bertemakan "Kolaborasi antara Masyarakat dan Pihak Medis dalam Menghadapi Kegawatdaruratan Medis dan Bencana untuk di Era Pengetahuan dan Teknologi 5.0."

Mirah, Nanda, dan Saskya mendapat informasi tentang lomba ini dari akun Instagram lomba yang direkomendasikan kakak kelasnya. Alasan mereka mengikuti lomba adalah untuk mendapatkan pengalaman, juara, dan hadiah berupa medali serta uang tunai. Selain itu, mereka merasa cukup percaya diri untuk menjadi juara 3 besar.

Pelaksanaan lomba ini terbagi menjadi 5 tahap, dimulai dari mengumpulkan poster pada tanggal 18 Mei, pengumuman 10 besar pada 21 Mei, technical meeting pada 23 Mei. Dilanjutkan dengan presentasi hasil pada tanggal 27 Mei melalui Zoom Meeting dan diakhiri dengan pengumuman juara pada tanggal 30 Mei melalui postingan Instagram.

Dalam mengikuti perlombaan ini, adapun persiapan yang mereka lakukan sehingga mendapatkan hasil yang memuaskan, dimulai dari mendiskusikan konsep yang sesuai dengan tema. Lalu mereka menyepakati bencana gempa bumi sebagai konsep dari poster. Tentu saja ada beberapa kendala yang mereka hadapi seperti kendala waktu karena kesibukan masing-masing dan sulitnya mencari data akurat mengenai jumlah korban gempa di Indonesia.

Mereka merasa senang dan bangga atas hasil yang mereka capai, “Kami sangat senang dan bangga karena dapat meraih hasil  yang cukup, tentunya menjadi pengalaman yang sangat berharga.” Tak hanya kesan, mereka juga turut menyampaikan pesan kepada seluruh siswa/i SMAN 1 Sukawati, “Kami harap semoga teman-teman yang lain selalu berani untuk mencoba hal baru, karena lebih baik kita mencoba walaupun hasilnya abu-abu daripada tidak mencoba sama sekali dan tidak menghasilkan apapun.” (dyh & msh)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :