Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Sambut HUT RI ke-79, Suksma Gelar Upacara Bendera

Sambut HUT RI ke-79, Suksma Gelar Upacara Bendera

berita 17/08/2024

Suksma Journey - Peringati HUT RI ke-79, SMA Negeri 1 Sukawati gelar upacara bendera pada Sabtu, 17 Agustus 2024. Upacara ini dilaksanakan di Lapangan SMA Negeri 1 Sukawati. Selain dihadiri oleh Kepala SMAN 1 Sukawati, seluruh siswa/i dan para guru/staf juga turut menghadiri upacara peringatan kemerdekaan.

I Wayan Widia S.Pd., M.Pd. selaku kepala sekolah mengungkapkan fokus utama dalam upacara ini adalah mengacu pada edaran pusat tentang bagaimana urutan upacara yang sedikit berbeda dari upacara biasanya. Pada upacara peringatan tahun ini dilengkapi dengan pembukaan dan penutupan tanda-tanda kebesaran serta suara sirine. I Putu Rama Sanjaya selaku Ketua OSIS SMA Negeri 1 Sukawati mengatakan pendapatnya tentang pelaksanaan upacara bendera ini. “Pendapat saya pribadi mengenai upacara 17 Agustus 2024 yang dilaksanakan di sekolah ini, sebenarnya dilaksanakan di kecamatan juga. Tapi karena diselenggarakan di sekolah, jadi bisa menjadi suatu kebanggaan untuk saya selaku perangkat dan siswa/i bisa ikut memperingati dan mendeklarasikan kemerdekaan melalui upacara bendera.”

Adapun anggota Paskibra, I Putu Arie Krishna Putra dan Ni Putu Hana Franciska Wulandari mengungkapkan perasaan mereka setelah upacara berakhir, “Kami merasa lega saat berhasil mengibarkan bendera merah putih tepat pada waktunya.” Selain itu, Kepala SMA Negeri 1 Sukawati juga menyampaikan pesan penting kepada siswa/i Suksma. “Bapak tetap mengacu dari amanat Bapak Menteri dan kita harus bergotong royong karena sesungguhnya dengan gotong royong kita bisa mencapai tujuan Indonesia Emas dan untuk tujuan SMA Negeri 1 Sukawati menjadikan Suksma sekolah yang terfavorit dan berintegritas.” (msh & idh)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :