Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Pelaksanaan Kegiatan Vaksinasi bagi seluruh Guru, Pegawai, dan Perangkat SMA Negeri 1 Sukawati Menuju Pembelajaran Tatap Muka

Pelaksanaan Kegiatan Vaksinasi bagi seluruh Guru, Pegawai, dan Perangkat SMA Negeri 1 Sukawati Menuju Pembelajaran Tatap Muka

berita 21/04/2021

Selasa (20/4), telah dilaksanakan program Vaksinasi Covid-19 tahap pertama bagi guru dan pegawai maupun perangkat yang mengabdi di SMA Negeri 1 Sukawati. Program vaksinasi Covid-19 tahap pertama bagi guru dan staf pegawai SMA Negeri 1 Sukawati dilaksanakan pada tanggal 20 April 2021 dari pukul 08:00 s/d pukul 12:00 WITA dan rencananya akan dilanjutkan dengan program vaksinasi tahap kedua pada tanggal 18 Mei 2021.

Tujuan utama Program Dinas Pendidikan Provinsi Bali ini sebagai persiapan demi berlangsungnya kegiatan pembelajaran tatap muka maupun kegiatan lainnya yang bergantung pada pertemuan tatap muka antar guru maupun pegawai dalam ruang lingkup SMA Negeri 1 Sukawati. Hal ini mengacu pada keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim yang menargetkan agar semua sekolah sudah dapat melakukan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka mulai Juli 2021.

“Awalnya sempat direncanakan untuk dilaksanakan di Puskesmas Sukawati, namun karena alasan tertentu dialihkan ke Dinas Pendidikan Provinsi Bali,” ungkap Drs. I Nyoman Putra, M.Pd. Selaku Wakil Kepala Sekolah Humas SMA Negeri 1 Sukawati.

Setelah sampai di Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Bali, guru-guru serta pegawai dan perangkat SMA Negeri 1 Sukawati melaksanakan kegiatan screening terlebih dahulu. Fase screening pertama, meliputi pertanyaan dalam bentuk Kuesioner terkait riwayat kesehatan penerima vaksin. Setelah melewati fase pertama, penerima vaksin berikutnya akan diarahkan untuk melakukan pengecekan tekanan darah (tensi) dan jika kedua fase tersebut sudah dapat dilewati, akan disusun hasil screening sebagai indikasi kelayakan penerima untuk menerima vaksin. Dan jika layak, maka setelah itulah vaksin dapat disuntikkan.

Dapat diketahui pula bahwa jenis vaksin yang disuntikkan kepada guru-guru dan staf SMA Negeri 1 Sukawati berjenis CoronaVac atau kerap disebut dengan vaksin Sinovac.

Saat diwawancarai mengenai bagaimana harapannya terkait perkembangan vaksinasi di lingkup pembelajaran SMA Negeri 1 Sukawati, Drs. I Nyoman Putra, M.Pd. selaku Wakil Kepala Sekolah Humas SMA Negeri 1 Sukawati menambahkan:

“Harapan bapak semoga setelah divaksin semua warga SUKSMA tidak ada dampak yang negatif, semoga semua berjalan sesuai dengan rencana sehingga guru (dan) pegawai dapat melaksanakan tugasnya masing-masing, dan terakhir bapak berharap dalam waktu dekat termasuk semua siswa bisa divaksinasi.” (Gungde)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :