Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

10 November: Suksma Kenang Hari Pahlawan dengan Upacara Bendera

10 November: Suksma Kenang Hari Pahlawan dengan Upacara Bendera

berita 16/11/2023

Suksma Journey- Dalam memperingati Hari Pahlawan Nasional, Suksma melaksanakan upacara bendera di Lapangan SMA Negeri 1 Sukawati pada 10 November 2023. I Ketut Astawa, S.Pd sebagai Waka Kesiswaan mengungkapkan bahwa berlangsungnya upacara ini mengacu pada surat yang dikeluarkan oleh Provinsi. Dengan dilaksanakan upacara bendera ini I Ketut Astawa berharap rasa nasionalisme siswa dan siswi SMA Negeri 1 Sukawati bisa meningkat. “Semoga ke depannya, kedisiplinan siswa dalam mengikuti upacara bendera bisa lebih baik lagi.” tambahnya.

Perangkat upacara bendera kali ini merupakan siswa-siswi dari kelas 11.F1 serta 3 perwakilan dari Paskibra Suksma. Persiapan dari upacara kali ini terbilang cukup singkat. Salah satu perangkat upacara, I Kadek Rama Dinata menyatakan bahwa ini merupakan pertama kalinya kelas mereka ditunjuk sebagai perangkat upacara bendera. “Seharusnya kakak kelas 12 yang menjadi perangkat upacara. Namun, karena telah disibukkan dengan banyaknya kegiatan menuju ujian akhir, kelas kami ditunjuk menjadi perangkat upacara kali ini.”

Walaupun terhalang berbagai kendala, para petugas upacara tetap bisa melaksanakan tugasnya dengan baik dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional kali ini. Mulai dari kurangnya waktu latihan dan keterlambatan saat latihan, tidak mengurangi performa para perangkat upacara saat bertugas. Rama Dinata berharap siswa dan siswi SMA Negeri 1 Sukawati tidak melupakan jasa para pahlawan yang telah berkorban untuk kemerdekaan Indonesia. (wsn & sna)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :