Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Hari Guru Nasional, Para Guru Suksma Pimpin Upacara Bendera

Hari Guru Nasional, Para Guru Suksma Pimpin Upacara Bendera

berita 26/11/2023

Suksma Journey - Seluruh warga SMA Negeri 1 Sukawati turut merayakan Hari Guru Nasional yang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT PGRI) ke-78. Upacara bendera bertempat di lapangan SMA Negeri 1 Sukawati dan istimewanya juga dihadiri oleh para purna guru.

Acara perayaan Hari Guru diawali dengan upacara bendera, lalu dilanjutkan dengan acara pemotongan tumpeng oleh bapak kepala sekolah, foto bersama seluruh guru SMA Negeri 1 Sukawati, dan diakhiri dengan kegiatan bersalam-salaman serta foto bersama. Berbeda dari biasanya, seluruh perangkat upacara merupakan guru-guru SMA Negeri 1 Sukawati. Kadek Wahyu Ardi Putra, S.Pd sebagai salah satu perangkat upacara mengaku bahwa persiapan sudah dilakukan dua hari sebelumnya.

Menurut I Wayan Widia, S.Pd, M.Pd selaku kepala sekolah, Hari Guru Nasional memiliki makna untuk menghargai seorang guru. “Bukan hanya guru pengajian tetapi guru rupaka, guru pemerintah, dan guru swadyaya. Peringatan hari guru di sekolah ini khususnya agar siswa belajar menghargai guru di sekolah,” tutur I Wayan Widia, S.Pd, M.Pd.

Salah satu siswi Suksma, Ni Putu Dea Melyananda Putri menuturkan kesannya untuk guru-guru Suksma. “Kesan aku sama guru di Suksma itu benar-benar bertanggung jawab dan ngajarin kita sepenuh hati terus terasa banget kedekatan antara guru sama murid-muridnya,” ucap Dea.

Kadek Wahyu Ardi Putra, S.Pd berpesan pada siswa-siswi Suksma untuk selalu mempertahankan ciri khas Suksma yang disiplin, sederhana, dan haus berkarya. Tak lupa, ia juga menyampaikan harapannya kepada rekan guru di SMA Negeri 1 Sukawati. “Kita harus selalu kompak, tetap menjadi keluarga besar SMA Negeri 1 Sukawati, tetap bersatu dan berkarya serta berinovasi memajukan Suksma.” (una & ais)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :