Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Isi Waktu Luang, Dua Siswi Suksma Raih Juara 2 Esai Nasional

Isi Waktu Luang, Dua Siswi Suksma Raih Juara 2 Esai Nasional

berita 11/02/2024

Ni Kadek Candra Amelia Putri atau Candra dan Ni Putu Venia Ardina yang kerap disapa Venia merupakan siswi kelas XI di SMA Negeri 1 Sukawati. Candra dan Venia mengisi waktu luang selama libur semester kemarin dengan mengikuti lomba esai tingkat Nasional. Lomba ini diselenggarakan oleh ITB pada 8 November 2023 hingga 20 Januari 2024 secara online.

Candra dan Venia melakukan pendaftaran bulan November 2023 hingga pada tanggal 2 Desember 2023 mereka dinyatakan lolos ke babak semifinal. Kemudian mereka diminta untuk membuat poster yang merepresentasikan isi dari esai yang mereka buat dengan judul “Gornea (Genteng Organik Panel Surya)”. Selang 2 minggu mereka mendapatkan pengumuman bahwa mereka lolos ke babak final. Pada 20 Januari, Venia dan Candra melakukan presentasi secara online dan pada hari itu juga dilakukan pengumuman juara. Candra dan Venia merasa sangat senang sebab lomba ini telah berakhir dan mereka berhasil meraih Juara 2. Awalnya, mereka cukup pesimis karena harus bersaing dengan peserta lain yang sudah berpengalaman.

Perjalanan Candra dan Venia untuk sampai ke babak final ini juga mengalami beberapa kendala seperti kendala waktu. Hal ini dikarenakan banyak tugas dan urusan lain di luar kegiatan sekolah yang membuat mereka harus pandai-pandai mengatur waktu. Candra dan Venia juga memberikan pesan kepada siswa/i Suksma untuk jangan  takut mencoba serta jangan terlalu pesimis dengan saingan yang lain.  Jika kita tidak mencoba, kita tidak akan tahu apa yang akan terjadi ke depannya. Jadi, lebih baik gagal karena mencoba daripada menyesal tidak berusaha mencoba. (jra & ara)

 

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :