Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Kesibukan Tak Halangi Tim Malika Raih Juara 2 Esai Nasional

Kesibukan Tak Halangi Tim Malika Raih Juara 2 Esai Nasional

berita 15/04/2024

Tim Esai SMA Negeri 1 Sukawati berhasil meraih Juara 2 tingkat Nasional dalam ajang Essay Competition SPACE UP 6.0 Pertamina University yang diselenggarakan oleh Universitas Pertamina.

Tim Esai SMA Negeri 1 Sukawati atau dikenal dengan Tim Malika (Remaja Peduli Kearifan Lokal) terdiri atas 3 orang siswi kelas X, di antaranya :

  1. Gusti Ayu Putu Eka Putri Dianti
  2. Ni Komang Triana Anjani
  3. Anak Agung Ratih Riyastiti

Mereka memperoleh informasi lomba ini melalui group chat Kriss Suksma serta via Instagram @pertamina.spaceup6.0. Mereka mengaku berminat untuk mengikuti lomba ini sebab ingin menambah pengalaman dan mencoba menggali potensi diri.

Rangkaian lomba terdiri atas pendaftaran lomba yang terbagi menjadi 2 batch. Batch pertama pada 4 Desember 2023 - 4 Januari 2024 dan batch kedua pada 5 Januari 2024 - 13 Februari 2024. Tim Malika mengikuti pendaftaran pada batch kedua. Kemudian dilaksanakan technical meeting pada 13 Maret 2024 untuk membahas aturan final pada 16 Maret 2024 secara online dengan zoom meeting. Terakhir, awarding dilaksanakan pada 23 Maret 2024 yang dapat dihadiri secara offline maupun online melalui live Youtube.

Usaha yang maksimal membuahkan hasil yang terbaik. Persiapan yang mereka lakukan untuk mengikuti perlombaan ini dimulai dari mempersiapkan esai sejak bulan Januari seperti menyiapkan sumber, merancang ide, membuat produk sampai menguji kualitas produk. Mereka mengaku mengalami kendala waktu dalam mengikuti lomba sebab harus menyelesaikan esai di tengah kesibukan.

Tak lupa mereka juga menyampaikan kesan dan pesannya setelah berhasil meraih juara, “Kami sangat senang dan bangga mengikuti perlombaan ini, karena kami mendapatkan tambahan pengalaman mengenai bagaimana sistematika perlombaan esai. Pesan kami kepada siswa/i SMA Negeri 1 Sukawati, jangan pernah takut untuk mencoba hal baru, teruslah mencoba, dan pantang menyerah,” ujar mereka. ( ldy & dyh)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :