Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Jumlah Peserta Meningkat Drastis, SKC VII Meriah

Jumlah Peserta Meningkat Drastis, SKC VII Meriah

berita 02/10/2018

Suksma Kadet  Cup (SKC) dibentuk untuk menyamakan persepsi antar pramuka se-Kabupaten Gianyar sehingga kita semua bisa satu pemikiran antar sekolah. Dengan SKC  melihat kemampuan sekolah- sekolah di Gianyar itu dalam pengetahuan ke pramukaan.

Untuk lomba tingkat umum ada 3 kategori yatu : Kategori  A yaitu diikuti oleh tingkat TK dan Paud, Kategori  B yaitu diikuti oleh siswa dari kelas 1 – 3, Kategori C lomba menggambar yang diikuti oleh siswa/i kelas 4 – 6. Tingkat siaga yaitu senam pramuka jilid II. Tingkat penggalang yitu senam pramuka jilid II, LKBB, LCT, dan pionering meja makan. Tingkat penegak ada lomba pionering menara pandang, LKBB, dan video “promote your school dan juga LCT.

Antusias peserta tahun ini meningkat dua kali dari tahun-tahun sebelumnya. Dimana peserta penegak dua kali lipat dari 5 menjadi 10 sekolah yang ikut. Tingkat penggalangnya  6 sekolah yang ikut juga dari siaganya 6 sekolah dan yang paling sangat meningkat dan antusias peserta lomba tingkat umum yang pesertanya lebih dari 60 orang.

SKC tujuannya untuk mengasah kemampuan dari teman teman pramuka dari sekolah lain karena mereka juga akan bisa bersaing, mengetahui kemampuan masing-masing dari sekolah lain, memupuk rasa persaudaraan dan bersaing secara sehat.

“Saya sangat senang karena antusias para peserta lebih meningkat dari tahun tahun sebelumnya. Harapan saya untuk SKC selanjutnya yaitu bisa memperbaiki kesalahan SKC tahun ini supaya bisa lebih diminimalisir untuk kedepany,” ungkap Kak Resjki (ketua panitia SKC VII 2018).

-by ; artha, gam, nata

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :