Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Menyambut Tahun Ajaran Baru 2020/2021, MPLS SMA Negeri 1 Sukawati Digelar Secara Daring

Menyambut Tahun Ajaran Baru 2020/2021, MPLS SMA Negeri 1 Sukawati Digelar Secara Daring

berita 13/07/2020

Menyambut Tahun Ajaran Baru 2020/2021, salah satu kegiatan penting yang tidak boleh dilewatkan oleh peserta didik baru adalah MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah). MPLS menjadi waktu penting bagi peserta didik baru agar lebih mengetahui lingkungan sekolah baru mereka. Lain halnya dengan tahun ajaran sebelumnya, pelaksanaan MPLS di SMA Negeri 1 Sukawati pada tahun ini tidak dapat digelar secara tatap muka. Pandemi Covid-19 menyebabkan kegiatan MPLS pada tahun ini harus dilakukan via daring.

Pelaksanaan Kegiatan MPLS yang diadakan pada 13 sampai 15 Juli ini akan diatur, disiapkan, dan dilaksanakan oleh Panitia Pelaksana MPLS dan OSIS SMA Negeri 1 Sukawati. Mekanisme pelaksanaannya akan dilakukan sesuai dengan petunjuk yang diberikan oleh Disdikpora Provinsi.

Meskipun MPLS dilakukan secara daring, pihak panitia dan OSIS telah mempersiapkan semuanya secara matang. Peserta didik baru akan dibagikan beberapa video mengenai sarana dan prasarana, ekstrakurikuler, dan lain sebagainya via daring. Dengan demikian, kekhawatiran akan banyaknya peserta didik yang kurang memahami lingkungan sekolah itu dapat diminimalisir meskipun mereka tidak menjelajahi sekolah mereka secara langsung.

“Tujuan MPLS baik offline maupun online ‘kan untuk memperkenalkan lingkungan sekolah kepada peserta didik baru. Nah, dengan sistem yang baru ini, kita bisa pastikan. Kenapa? Karena kita sudah mempertontonkan video sarana dan prasarana yang ada di SMA Negeri 1 Sukawati,” ujar Wakasek Kesiswaan, Ni Ketut Darmini kala ditanya mengenai seberapa efektif kegiatan MPLS via daring.

“Apalagi ketika persiapan MPLS, kita sudah sarankan kepada peserta didik baru sebisa-bisanya untuk mengikuti MPLS ini secara rutin, serius, dan kontinu sehingga mereka mengenal lingkungan SMA lewat video-video yang kita putar kepada mereka,” imbuhnya kembali. (Ryo)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :