Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Pelaksanaan Giat KSN Tingkat Provinsi Jenjang SMA/MA di SMA Negeri 1 Sukawati

Pelaksanaan Giat KSN Tingkat Provinsi Jenjang SMA/MA di SMA Negeri 1 Sukawati

berita 18/09/2021

SUKSMA Journey - Senin, 13 September 2021, telah mulai dilaksanakan giat seleksi Kompetisi Sains Nasional Tingkat Provinsi (KSN-P) di SMA Negeri 1 Sukawati. Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 13 hingga 16 September 2021 tersebut, diikuti oleh 15 orang siswa/i yang sebelumnya lolos pada seleksi tingkat kabupaten/kota. Jumlah perwakilan yang tidak dapat terbilang sedikit tersebut, juga menjadikan SMA Negeri 1 Sukawati sebagai sekolah dengan jumlah perwakilan terbanyak pada seleksi tingkat kabupaten/kota.

“Untuk SMA Negeri 1 Sukawati itu yang paling banyak di Kabupaten Gianyar, dengan jumlah siswa yang lolos sebanyak 15 orang. Dan syukurnya jumlah siswa yang lolos dari sekolah kita selalu bertambah dari tahun ke tahunnya,” ujar Sang Ayu Eka, salah satu guru pembina KSN pada mata pelajaran geografi.

Salah satu peserta KSN-P bidang Geografi, Desvita (XI IIS 1), menuturkan bahwa ia merasakan tingkat kesulitan soal sebanyak 60% pada soal yang ia kerjakan Rabu(15/9), kemarin. “Persiapan yang saya lakukan untuk KSN-P tahun ini bertepatan dengan pelatihan di sekolah, dan untuk persiapan di luar sih saya siapkan secara mandiri aja, nggak ada bantuan dari pihak les atau guru-guru pembimbing lainnya,” ungkap siswi kelas 11 tersebut.

Di sisi lain, I Wayan Widia selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sukawati juga memaparkan tentang sarana dan prasarana yang dipersiapkan sekolah untuk menunjang persiapan KSNP tahun ini. Salah-satunya meliputi perekrutan pembina, baik dari guru di sekolah maupun dari luar. Selain itu beliau juga menyebutkan fasilitas sekolah seperti ruangan laboratorium multimedia sebagai salah satu prasarana yang pihak sekolah siapkan untuk keberlangsungan KSN-P kali ini.

Tak hanya itu, bapak I Wayan Widia pun menyampaikan pesan kesannya dengan berapi-api, “Pak tidak mau setengah setengah. Kalau berjuang ya harus full. Jadi, kita memfasilitasi anak-anak dengan maksimal di sekolah.” (Dian)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :