Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Dirinya Tak Menyangka, Siswi Ini Berhasil Membawa Pulang Juara Pertama Menulis Artikel

Dirinya Tak Menyangka, Siswi Ini Berhasil Membawa Pulang Juara Pertama Menulis Artikel

berita 09/10/2021

SUKSMA Journey - Ni Made Meiska Dwi Cahyani, siswi SMA Negeri 1 Sukawati berhasil mendapatkan juara pertama lomba artikel se-Bali yang diadakan oleh Kisara PKBI Bali yang merupakan salah satu dari program remaja dari PKBI(Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia). Lomba ini diadakan dalam rangka untuk mengapresiasi 20 organisasi remaja yang menjadi bagian dari "Remaja Berdaya" yang merupakan salah satu program dari Kisara.

Lomba ini dilaksanakan secara online, mulai dari pendaftaran dan pengiriman karya tanggal 11 hingga 25 September 2021 lalu pengumuman juara pada tanggal 30 September 2021 melalui Instagram. Tema lomba artikel ini diambil dari suatu penelitian yang bernama GEAS(Global Early Adolescent Study).

Meiska membuat artikel dengan judul "Mindset Masyarakat terhadap Kesetaraan Gender" yang menuliskan tentang mindset masyarakat Indonesia terhadap kesetaraan gender serta pentingnya kesetaraan gender.

Meskipun begitu, Meiska memiliki kendala saat mengerjakan artikel yaitu mengatur waktu. Ia juga mengatakan kesannya saat pengumuman juara, "kaget banget awalnya karena dari awal nggak nyangka bakal dapet juara 1. Seneng banget jujur. Terima kasih juga untuk kakak-kakak dari KSPAN yang sudah membantu dalam proses pembuatan artikel" ujarnya saat diwawancarai secara online.(7/10)

Meiska memiliki pesan untuk dirinya kedepannya yaitu tetap berjuang mengasah kemampuan dan meraih prestasi. Meiska juga menambahkan bahwa ia masih ingin terus mengasah kemampuannya agar bisa benar-benar menulis dan bisa lanjut lagi ke tingkat menulis selanjutnya yang membuatnya tertarik mengikuti lomba ini. (Cahaya)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :