Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Perjuangan Divta Membuahkan Hasil pada PSC UNDIKSHA

Perjuangan Divta Membuahkan Hasil pada PSC UNDIKSHA

berita 11/11/2021

SUKSMA Jouney – Usaha I Wayan Divta Parama Tirtha mendatangkan hasil. Divta berhasil meraih medali perunggu pada ajang perlombaan PSC ( Physich and Science Competion ) 2021. Ini merupakan kali sekian perlombaan yang telah diikuti Divta. Lomba kali ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Fisika dan Pengajar IPA Universitas Pendidikan Ganesha (UNDHIKSHA) pada bulan Oktober kemarin. Perlombaan ini menetapkan tema “Optimalisasi Daya Saing Generasi Muda yang Cerdas Untuk Menggali Potensi dan Mengukir Prestasi di Masa Pandemi Covid-19”.

Perlombaan ini diikuti oleh SMA/MA se-provinsi Bali dengan total peserta sebanyak 62 orang. SMAN 1 Sukawati sendiri diwakili oleh I Wayan Divta Parama Tirtha dan Putu Yuki Parmawati. Divta berhasil meraih medali perunggu, sedangkan Yuki meraih gelar honorable mention. Perihal soal dalam lomba yakni mencakup materi tiga tahun di SMA. Perlombaan ini terbagi menjadi tiga tahapan yaitu : tahap penyisihan, tahap semifinal dan final. Tahap penyisihan sendiri dilaksanakan pada sabtu (23/10) secara online di rumah masing-masing. Tahap semifinal dan final dilakukan di hari yang sama pada minggu (31/10) lalu, secara offline atau langsung ke tempat penyelenggara yang bertempat di Singaraja.

Divta mengungkapkan telah melakukan persiapan dari jauh-jauh hari sebelum perlombaan. Mengenai kendala selama persiapan lomba ia menuturkan, “Kalau untuk kendala dalam persiapan lomba saya rasa tidak ada, karena belajar ini bebas-bebas saja ya, tidak ada berpatokan waktu atau semacamnya. Dan apa yang kita nanti dapet disyukuri saja, supaya nantinya tidak menjadi beban untuk kedepannya,” ucapnya saat diwawancarai secara langsung (5/11) .

“Untuk lomba ini cukup berkesan bagi saya, karena saya dulunya cuma main di Matematika. Nah sekarang pas SMA saya mencoba beralih ke Fisika, ini bukan kali pertama saya mengikuti lomba fisika namun di lomba sebelumnya saya kurang beruntung, dan di lomba sekarang saya baru mendapatkan juara yang pastinya senanglah” kesannya.

Tak lupa Divta juga berpesan untuk dirinya dan teman-teman lainnya agar banyak-banyak berlatih, belajar untuk mengasah kemampuan, berani mencoba hal-hal baru, dan open minded. (Swisma & Dek Dwi)

 

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :