Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Tak Menyangka, Cintya Raih Juara dalam Lomba Biologi Tingkat Nasional

Tak Menyangka, Cintya Raih Juara dalam Lomba Biologi Tingkat Nasional

berita 11/12/2021

SUKSMA Journey – Berkat usahanya, Anak Agung Cintyanatha, berhasil meraih juara 2 dalam lomba biologi tingkat nasional. Lomba ini diadakan oleh NS2C (National Smart Students Competition) SMA Muhammadiyah Wonosobo.

Perlombaan kali ini berlangsung secara online dengan pendaftaran dimulai dari tanggal 29 September - 11 November 2021. Pelaksanaan lomba dari tanggal 15 November - 24 November 2021 serta menghadirkan total hadiah sebesar Rp20 juta. Di perlombaan tingkat SMA sederajat, banyak cabang perlombaan yang dihadirkan, mulai dari Matematika, Biologi, Geografi, TOEFL, Speech, Cerpen, hingga cover lagu berbahasa Inggris.

Cintya mengikuti cabang lomba biologi dengan pendaftaran secara online dan melakukan persiapan satu setengah bulan. Lomba biologi dilaksanakan pada tanggal 23 November, tepat sehari sebelum pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) di sekolah. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi Cintya dalam mengatur waktu untuk persiapan PAS dan perlombaan yang diikutinya itu.

”Lumayan menantang, karena untuk lombanya sendiri diadakan tanggal 23 November, sehari sebelum pelaksanaan PAS sekolah, jadi harus bisa mengatur waktu untuk belajar PAS dan lomba. Dan karena diadakan secara online, ada sedikit kendala jaringan juga,” ujar siswi kelas XII itu.

Cintya juga menerangkan bahwa ia akan tetap mengikuti lomba ke depannya. Walau merasa dirinya terlambat mengikuti ajang-ajang perlombaan seperti ini, ia tetap bangga akan apa yang telah diraih. Dia juga menyematkan kepada seluruh siswa/i SUKSMA untuk mengikuti berbagai lomba yang diminati baik akademik maupun non-akademik sedini mungkin.

kutilah lomba yang kalian minati baik yang akademik maupun non-akademik sedini mungkin. Ajang-ajang perlombaan sangat bermanfaat untuk memberikan pengalaman dan memperluas relasi. Walaupun belum menang, tidak masalah, karena dalam perlombaan kalah dan menang itu hal yang biasa,” pesan Cintya saat diwawancarai secara daring (8/12). (gdw)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :