Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Suksma Kembali Jalankan PJJ 100%: Apa yang Kita Ketahui Sejauh Ini?

Suksma Kembali Jalankan PJJ 100%: Apa yang Kita Ketahui Sejauh Ini?

berita 21/02/2022

Suksma Journey – Turunnya surat terkait Antisipasi Kasus Covid-19 pada Kamis (3/2/2022) lalu, menandai diberlakukan kembalinya Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di SMA N 1 Sukawati. Belum genap sebulan warga Suksma merasakan kembali sensasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM), yang kini harus ditiadakan dalam mengantisipasi terjadinya peningkatan kasus Covid-19 di Satuan Pendidikan SMA/SMK/SLB se-Bali.

Sesaat setelah turunnya surat tersebut, Putu Utami Yogiswari, S.S., menuturkan bahwa pihak sekolah pada saat itu segera mengambil tindakan dengan melakukan rapat koordinasi pelaksanaan hybrid learning. Rapat ini dihadiri oleh kepala sekolah SMA N 1 Sukawati, para Waka serta tim IT SMA N 1 Sukawati. Pada awalnya, sebelum diberlakukan PJJ 100℅, pihak sekolah merancang pembelajaran hybrid learning yaitu 50℅ di sekolah dan 50℅ di rumah. Namun, karena semakin bertambahnya kasus virus corona atau Covid-19 jenis omicron di Bali, yang menyebabkan terjadinya klaster sekolah sehingga diberlakukan kembali PJJ 100%. Dalam surat Antisipasi Kasus Covid-19 tersebut juga menegaskan mengenai kegiatan olahraga, pramuka, ekstra kurikuler, dan apel untuk sementara ditiadakan.

“Agak kaget ya, yang awalnya kita diizinkan kembali untuk tatap muka, tiba-tiba diminta kembali mengajar daring. Bagi saya, PTM lebih mudah untuk melihat dan mengontrol aktivitas siswa. Sedangkan jika PJJ, kebalikannya yaitu lebih susah mengawasi maupun mengontrol aktivitas siswa. Walaupun demikian, tetap semangat dalam belajar dan mendulang prestasi di masa endemi ini, tetap jaga kesehatan,” jelas salah satu guru Suksma, Putu Utami Yogiswari, S.S.

Selain itu, diberlakukan kembali PJJ juga berdampak pada siswa/i Suksma. Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu siswi kelas X, Wayan Nia Prabayanti. “Jujur rasanya belum siap untuk kembali ke PJJ lagi. Kalau PTM itu rasanya lebih asik dan semangat belajarnya, agak berbeda dengan PJJ rasanya kurang semangat dan perlu tenaga ekstra buat paham materi. Buat teman-teman semuanya, walaupun banyak tugas, tolong tetap jaga kesehatan agar kita bisa balik PTM,” ujarnya saat diwawancarai online.

Walau telah diberlangsungkan mendekati sebulan penuh, PJJ di Suksma tak kunjung memperlihatkan gejala berhenti. Hingga saat ini belum dapat diperoleh informasi mengenai tanggal kembalinya PTM di Suksma. Tetapi, selagi menunggu, hendaknya kita tetap menjaga kesehatan dan jangan lupa taati protokol kesehatan. Stay safe! (Ria).

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • Drs. I Nyoman Putra, M.Pd.

    Drs. I Nyoman Putra, M.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Ni Ketut Darmini, S.Pd.

    Ni Ketut Darmini, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Drs. I Wayan Artha Utama

    Drs. I Wayan Artha Utama

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Kasubag Tata Usaha

POJOK PPDB 2022-2023

Petunjuk Teknis

Famlet Paparan Portal Pendaftaran

Draft Surat-surat

Surat Pernyataan Ortu S.K. Tempat Tinggal S.K. Nilai Rapor

Kontak Panitia

Ibu Darmini
0878-6216-1988
Ibu Gung Lylik
0896-8590-7728
Bapak Astawa
0813-3858-2492

Agenda

DAPODIKDASMEN

Peta Lokasi

Follow Kami :