Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Bak Bintang di Langit, 2 Siswa Suksma Bersinar Gaet Prestasi

Bak Bintang di Langit, 2 Siswa Suksma Bersinar Gaet Prestasi

berita 11/04/2022

Suksma Journey – Dua siswa SMAN 1 Sukawati yakni, I Gusti Ngurah Rama Putra Dananjaya dan I Kadek Tangkas Mas Wardiana Putra, berhasil gaet juara sebagai peraih medali perak dan perunggu dalam olimpiade biologi pada event perlombaan “Ruangolim National Olympiad” yang diselenggarakan oleh akun Instagram resmi @ruangolim.

Perlombaan ini sendiri bersifat umum, yang terbagi kedalam beberapa jenjang yaitu: SD, SMP, dan SMA/sederajat. Khusus untuk jenjang SMA/sederajat bidang-bidang yang diperlombakan meliputi: kedokteran, matematika, kimia,fisika, geografi, ekonomi, informatika, sejarah, bahasa Inggris, dan bahasa Indonesia. Khusus untuk bidang biologi ini sendiri, diikuti sebanyak 6 orang siswa/i Suksma. Tak hanya bidang biologi, di beberapa bidang lainnya juga diikuti oleh beberapa siswa/i Suksma. Perlombaan ini diawali dengan pendaftaran sejak bulan Februari (08/02) hingga Maret (11/03). Dilanjutkan dengan tahap pengerjaan secara online pada Minggu (13/03), dengan waktu 90 menit. Terakhir pengumuman juara dan perangkingan yang dilaksanakan pada Senin, 14 Maret 2022.

Rama mengungkapkan ini kali pertama ia mengikuti olimpiade seperti ini, “Kendala yang saya hadapi yaitu waktu belajar yang sedikit karena saya mendaftar di hari terakhir pendaftaran, namun saya tetap mengusahakan diri untuk belajar mulai dari membaca buku, latihan soal dan lain sebagainya," terangnya.

“Jangan pernah takut untuk menghadapi suatu yang baru karena menang kalah dalam perlombaan itu adalah hal biasa, namun yang berharga itu adalah pengalamannya," tambah I Kadek Tangkas Mas Wardiana Putra, peraih medali perunggu. (sws & vns)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :