Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Ajang Olimpiade Puskasnas, Siswa/i Suksma Kembali Catat Prestasi! Yuk, Intip Pencapaian Mereka!

Ajang Olimpiade Puskasnas, Siswa/i Suksma Kembali Catat Prestasi! Yuk, Intip Pencapaian Mereka!

berita 25/05/2022

Suksma Journey - Kembali disuguhkan prestasi, 3 siswa-siswi Suksma berhasil meraih medali dalam ajang perlombaan olimpiade yang diadakan oleh Puskanas (Pusat kejuaraan Sains Nasional) yang bekerja sama dengan FKIP Universitas Islam Sumatra Utara.

Olimpiade Ini berlangsung tepat pada tanggal 17 April 2022. Lomba ini dibuka untuk beberapa ketegori yaitu dari tingkatan SD, SMP, dan SMA. Nama siswa-siswi Suksma yang berhasil meraih medali meliputi:
- Made Pradiva Wibawa Anada, berhasil meraih medali Emas di bidang Kebumian, Geografi, Biologi dan medali Perunggu di bidang Bahasa Inggris.
- I Nyoman Wiranata, meraih medali Perak di bidang Bahasa Inggris dan medali Perunggu di bidang Biologi dan Bahasa Indonesia.
- I Dewa Ayu Dwita Candra Dewi, peraih medali Perak di bidang Biologi dan Matematika.

Pradiva membeberkan bahwa ia sudah mendapatkan izin dari pihak sekolah untuk mengikuti olimpiade tersebut, sehingga ia kemudian dapat mempersiapkan diri secara maksimal. Ia juga mengungkapkan kenapa ia berani mengambil banyak mata pelajaran dalam olimpiade ini, "Sebenarnya aku pengin menantang diriku sendiri dan tes kemampuan aku dari hasil-hasil lomba yang aku pernah ikuti," ungkap Pradiva. Bersumber dari ajakan teman, Wiranata dan Dwita mengaku bahwa mereka mengetahui perihal olimpiade ini dari ajakan teman mereka melalui media sosial.

Selain itu Wiranata dan Dwita mengutarakan pengalamannya saat mengikuti olimpiade, “Susahnya sih saat ngerjain soal dan senang saat mendapatkan juara,” ungkap Wiranata. Dwita juga berpesan kepada teman-teman yang ingin mengikuti olimpiade agar tidak pernah takut untuk mencoba dan teruslah mencoba hal yang baru. (wi)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :