Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Suksma Jadi Tuan Rumah Sosialisasi PPDB Tahun Ajaran 2022/2023 Sekecamatan Sukawati

Suksma Jadi Tuan Rumah Sosialisasi PPDB Tahun Ajaran 2022/2023 Sekecamatan Sukawati

berita 01/06/2022

Suksma Journey - Sosialisasi penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2022/2023 berlangsung di SMA N 1 Sukawati pada 24 Mei 2022. Kegiatan ini turut dihadiri oleh kepala sekolah SMP negeri maupun swasta Sekecamatan Sukawati, kemudian kepala SMK negeri maupun swasta Sekecamatan Sukawati, kepala desa, kepala dusun, ketua lingkungan, ketua komite SMA N 1 Sukawati, dan masyarakat sekitar yang mengikuti secara langsung via aplikasi Zoom.

Kegiatan sosialisasi PPDB tersebut diadakan sesuai dengan kesepakatan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Gianyar, bahwa setiap sekolah yang berada di kecamatan agar melaksanakan kegiatan sosialisasi PPDB bersama kepala sekolah SMP, kepala desa, kepala dusun, dan ketua lingkungan. Hal ini sebagai perwujudan perpanjangan tangan untuk masyarakat serta untuk memberikan penjelasan mengenai juknis PPDB tahun ajaran 2022/2023 Kecamatan Sukawati. SMA N 1 Sukawati ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan sosialisasi PPDB dikarenakan pertimbangan fasilitas serta lokasi sekolah.

Tujuan dari pelaksanaan sosialisasi menurut penjelasan Ni ketut Darmini, S.Pd. selaku koordinator panitia dalam kegiatan tersebut adalah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat melalui kepala sekolah SMP, kepala sekolah SMK, kepala desa, dan kepala dusun, agar proses PPDB tahun ajaran 2022/2023 ini berjalan lancar dan meminimalisir masalah yang terjadi, karena menurutnya pengalaman pada tahun lalu banyak terjadi hambatan dan gangguan. Dengan diadakan sosialisasi ini, ia berharap dapat mengurangi masalah yang timbul.
Berdasarkan penjelasan sosialisasi, giat PPDB tahun ajaran 2022/2023 tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya. Perbedaan minim terletak pada proses pendaftaraan, dimana jika pada tahun-tahun sebelumnya pendaftaran diadakan bertahap, pada tahun ini pendaftaran diadakan sekali saja dan langsung melewati 3 jalur yang ada. Adapun persentase jalur pada PPDB tahun ini meliputi jalur zonasi (50%), perpindahan orang tua (5%), afirmasi (15%), dan prestasi (30%).

Salah satu peserta sosialisasi turut memberikan masukannya setelah mengikuti kegiatan tersebut, “Mungkin pada tahun lalu kita kebingungan di titik zonasinya dan dari penjelasan yang sudah diberikan tadi kita lebih paham dan untuk harapan saya semoga untuk tahun tahun berikutnya itu diadakan lagi sosialisasi seperti ini agar mengurangi masalah yang terjadi.” Ungkap Ni Wayan Yunik Widia Astuti S.Pd. M.Pd. selaku perwakilan SMP N 4 Sukawati. (Ari)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • Drs. I Nyoman Putra, M.Pd.

    Drs. I Nyoman Putra, M.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Ni Ketut Darmini, S.Pd.

    Ni Ketut Darmini, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Drs. I Wayan Artha Utama

    Drs. I Wayan Artha Utama

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Kasubag Tata Usaha

POJOK PPDB 2022-2023

Petunjuk Teknis

Famlet Paparan Portal Pendaftaran

Draft Surat-surat

Surat Pernyataan Ortu S.K. Tempat Tinggal S.K. Nilai Rapor

Kontak Panitia

Ibu Darmini
0878-6216-1988
Ibu Gung Lylik
0896-8590-7728
Bapak Astawa
0813-3858-2492

Agenda

DAPODIKDASMEN

Peta Lokasi

Follow Kami :