Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Ramai, Event Pegasus #5 Meriahkan SMA Negeri 1 Sukawati

Ramai, Event Pegasus #5 Meriahkan SMA Negeri 1 Sukawati

berita 09/06/2022

Suksma Journey - Pekan Olahraga Seni Suksma, atau kerap dikenal "Pegasus" kembali meriahkan jeda semester di SMA Negeri 1 Sukawati. Pegasus ke-5 kali akhirnya dapat terlaksana setelah ditunda selama 2 tahun diakibatkan adanya pandemi covid-19. Pegasus #5 berlangsung mulai tanggal 30 Mei 2022 hingga 2 Juni 2022. Pegasus kali ini mengangkat tema “The Spirit is Comeback” yang artinya semangat yang kembali lagi. Pegasus diadakan dalam rangka mengisi rentang waktu antara jeda semester genap dan pembagian rapor semester genap.

Adapun serangkaian lomba yang diadakan dalam Pegasus #5 ini meliputi lomba outbound, lomba senam, lomba dance modern, lomba Mobile Legends, dan lomba basket. Pada hari pertama dilaksanakan lomba senam, lomba outbound, dan penyisihan lomba Mobile Legends. Selanjutnya di hari kedua diadakan lanjutan lomba outbound, babak semifinal lomba Mobile Legends, lomba dance modern, dan lomba basket. Dan di hari ketiga adanya pelaksanaan babak final dari masing-masing lomba.

Putu Diah Candra Suari, selaku ketua panitia dari Pegasus #5 mengaku pada Pegasus #5 tahun ini ditambahkan beberapa lomba baru disamping lomba-lomba yang biasa diadakan. Lomba baru yang dimaksud ialah lomba senam dan lomba outbound. Selain memberi keterangan, Diah Candra juga mengungkapkan harapannya untuk event ini, “Semoga event ini bisa berlanjut tiap tahunnya, dan juga semoga di luar bisa meriah lagi. Dan juga siswa-siswi tetap semangat dalam menjalani event ini dan juga memberikan ruang berkreasi serta berinovasi kepada siswa-siswi di Suksma.” (30/5)

I Nyoman Wiranata, seorang peserta lomba senam dari tim Dharmawangsa, turut bercerita mengenai kesannya dalam mengikuti lomba senam, “Gugup, tegang, seneng juga ada karena support tim nya bagus semua dan yang lain juga sudah bagus semua,” ujarnya saat diwawancarai (30/5). Selain itu, Wira sempat mengaku merasa optimis untuk berhasil memenangkan lomba di Pegasus #5.

Di sisi lain, tim Hayam Wuruk berhasil meraih juara 1 lomba senam dalam acara Pegasus #5. Nadya Wedasari dan Erika Widayanti, selaku peserta sekaligus salah satu juara lomba senam, sempat tidak percaya dalam memenangkan perlombaan ini. Ia mengaku demikian karena melihat tim lain mengenakan aksesoris saat tampil, sedangkan tim mereka hanya mengenakan aksesoris sederhana berupa pita. Mengenai kendala, mereka mengaku tidak menghadapi masalah yang berarti pada saat Latihan persiapan senam. Selain berhasil meraih juara 1 dalam lomba senam, tim Hayam Wuruk juga berhasil meraih juara umum dalam Pegasus #5 ini.

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :