Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Sinta, Siswi Suksma Raih Emas Ajang Bela Diri Taekwondo

Sinta, Siswi Suksma Raih Emas Ajang Bela Diri Taekwondo

berita 10/09/2022

Suksma Journey – Siswi SMA Negeri 1 Sukawati berhasil cetak dua penghargaan sekaligus dalam ajang perlombaan Taekwondo yang diselenggarakan oleh Pengurus kota Mataram dalam kejuaraan Taekwondo TI kota Mataram Piala Bergilir Harum Cup I 2022. Dewa Ayu Sinta atau yang akrab dipanggil Sinta ini berhasil meraih juara 1 Kyorugi Senior Putri Under 53 kg dan sekaligus berhasil mendapat penghargaan Senior Putri Terbaik pada tingkat nasional.

Perlombaan Harum Cup 1 2022 ini khusus untuk daerah Nusa Tenggara Timur dan Bali. Lomba ini diadakan pada tanggal 19 – 21 Agustus 2022. Pada 21 Agustus, yang merupakan hari terakhir pada lomba ini berisi rangkaian acara berupa pemberian medali bagi para juara dan penutupan acara. Mengenai persiapan, Sinta menuturkan bahwa dirinya melakukan latihan fisik, latihan teknik, dan latihan lainnya selama dua hingga tiga bulan, dalam seminggu sebanyak lima kali. Mengikuti Perlombaan Taekwondo bukan merupakan hal pertama kalinya bagi Sinta, tapi ini pertama kalinya Sinta mengikuti perlombaan di luar Bali.

Meski berhasil meraih juara 1 Kyorogi Senior Putri dan mendapatkan penghargaan Senior Putri Terbaik, Sinta mengalami berbagai kendala yang menantang dalam dirinya “hal yang menantang menurutku yaitu karena Taekwondo pernah rest karena adanya pandemi, pertandingannya hanya dilakukan sekali, karena pertama kali ikut dan mentalnya itu masih takut,” ujar Sinta saat diwawancarai (2/9).

Alasan sinta mengikuti perlombaan kejuaraan Harum Cup 1 2022 di luar Bali, karena perlombaannya ini merupakan ajang seleksi untuk mengetahui bagaimana main-main tiap atlet taekwondo, dan mengetahui kelebihan dan kekurangan setiap anggota taekwondo. Dalam perjalannya menuju kota Mataram Nusa Tenggara Barat, Sinta berangkat bersama 11 orang dan 2 pelatih pada tanggal 18 Agustus 2022. Bepergian jauh demi mengikuti perlombaan taekwondo, Sinta pulang dengan membawa dua penghargaan yang membawa nama baik sekolah SMA Negeri 1 Sukawati.

“Kesannya itu pasti senang lah, kayak selama ini baru pertama kalinya mengikuti pertandingan ke luar Bali tiba-tiba dapat juara dan bisa memberikan yang terbaik,” ujar Sinta. Ia juga berpesan agar teman-teman ataupun anak-anak lain agar selalu bersemangat untuk melatih kemampuan dan kelebihan yang dimiliki. (Ayu & Adt)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Kasubag Tata Usaha

POJOK PPDB 2022-2023

Petunjuk Teknis

Famlet Paparan Portal Pendaftaran

Draft Surat-surat

Surat Pernyataan Ortu S.K. Tempat Tinggal S.K. Nilai Rapor

Kontak Panitia

Ibu Darmini
0878-6216-1988
Ibu Gung Lylik
0896-8590-7728
Bapak Astawa
0813-3858-2492

Agenda

DAPODIKDASMEN

Peta Lokasi

Follow Kami :