Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Diundang, 192 Warga Suksma Ramaikan Acara IESF Bali 2022

Diundang, 192 Warga Suksma Ramaikan Acara IESF Bali 2022

berita 12/12/2022

Suksma Journey – Kamis, 8 Desember 2022 SMA Negeri 1 Sukawati telah melaksanakan kunjungan ke acara IESF Bali 2022 World Cup Esports Championships ke-14 di Hotel Merusaka, Nusa Dua, 9 ;Bali. Kegiatan ini mengundang beberapa siswa/siswi, guru, anggota OSIS, serta peserta ekstrakurikuler Esports Suksma dengan kuota yang disediakan oleh pihak Esports hanya sebesar 192 orang.

IESF World Cup Esports Championship merupakan turnamen Esports turunan berskala global yang diselenggarakan oleh IESF (International Esports Federation). Turnamen ini diikuti berbagai negara di dunia dengan membawa tim mereka untuk memperebutkan gelar juara di tiap cabang. Yang dimana, tahun ini Indonesia menjadi tuan rumah untuk menyelenggarakan IESF World Cup Esports Championships ke-14 di Bali.

Berawal dari pihak panitia IESF menghubungi SMA N 1 Sukawati pada 6 Desember 2022 untuk berpartisipasi dan mengundang siswa/siswi Suksma berkunjung ke acara tersebut. Pihak IESF sendiri menyediakan beberapa fasilitas seperti alat transportasi (bus antar-jemput), konsumsi makan siang, serta kegiatan tour. Setelah Kepala Sekolah SMAN 1 Sukawati memberikan izin untuk menghadiri undangan tersebut, pihak sekolah mulai menyiapkan mengenai kelengkapan siswa, koordinasi dengan Waka Kurikulum dan Waka Kesiswaan, serta menginfokan kepada tim Esports Suksma.

I Gusti Agung Wahyu Prayoga selaku salah satu guru SMAN 1 Sukawati, sekaligus Pembina Esports Suksma menyebutkan bahwa hal ini bertujuan untuk refreshing siswa maupun guru-guru sehabis PAS atau Penilaian Akhir Semester ini serta untuk memperkenalkan dunia Esports kepada siswa yang lain. Di akhir, beliau menambahkan bagaimana kesan dan harapannya, “Kami berterimakasih kepada pihak IESF karena telah mengundang kami. Acaranya berjalan dengan lancar, sukses, dan sangat seru. Banyak event, doorprize, tour, serta siswa juga sangat menikmati seluruh hiburannya mulai dari bermain game bersama hingga bernyanyi. Kami berharap semoga terdapat event-event serupa, tidak hanya dari ektrakurikuler Esports saja tetapi ekstra yang lainnya.”



I Wayan Widimas Karta Yudha sebagai perwakilan anggota OSIS serta salah satu anggota Esports Suksma turut membagikan kesan dan pesannya terhadap acara ini. “Kesannya sangat menyenangkan dan excited sebab panitia yang mengundang kita sangat bertanggung jawab atas undangannya. Sebagai anak Esports, kita juga punya idola yang dimana kita belajar dari idola tersebut dalam cara bermain dan kita berkesempatan untuk bertemu secara langsung,” katanya. (aca & tih)

 

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :