Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

PMR Wira Suksma Adakan Perkemahan dan Pelantikan Jelang Akhir 2022

PMR Wira Suksma Adakan Perkemahan dan Pelantikan Jelang Akhir 2022

berita 19/12/2022

Suksma Journey – PMR Wira Suksma adakan perkemahan sekaligus pelantikan PMR Wira Suksma tahun 2022. Kegiatan ini berlokasi di Pura Dang Khayangan Pengukur Ukuran dari tanggal 18 Desember - 20 Desember 2022, yang diikuti oleh 17 peserta anggota baru PMR Wira Suksma. Pelantikan PMR Wira Suksma dihadiri oleh beberapa tamu undangan, yaitu Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sukawati, Wakasek Kesiswaan, Wakasek Humas, Relawan dari PMI, Kelian dan Bandesa Adat Pengukur Ukuran, serta perwakilan dari beberapa ekstrakurikuler Suksma.

Rangkaian kegiatan ini dimulai dari hari pertama (18/12/22), yakni diadakan upacara pembukaan, pre-test, serta pemberian materi kepada anggota baru. Dilanjutkan pada hari kedua (19/12/22) dilaksanakan post-test, tes materi, upacara pelantikan, dan upacara api unggun. Serta di hari terakhir diisi dengan kegiatan siraman dan upacara penutupan.

Untuk keberlangsungan kegiatan ini, panitia melakukan beberapa persiapan, seperti cek lokasi, bersih-bersih tempat kemah, pengiriman surat izin peminjaman tempat, mempersiapkan rundown, serta menyampaikan kepada peserta mengenai perlengkapan yang perlu dibawa selama perkemahan tiga hari ini. Berbagai persiapan telah dilakukan dengan matang hingga acara berjalan dengan lancar, tetapi hal tersebut tidak memungkiri bahwa terdapat beberapa kendala selama pelaksanaannya.

Wayan Nia Prabayanti, selaku ketua panitia perkemahan dan pelantikan PMR Wira Suksma menjelaskan beberapa kendala yang dialami selama pelaksanaan kegiatan. ”Untuk kendala mungkin di bagian air minum karena daerah cukup terpencil. Dan juga di daerah sana sebelum jam 6 pagi air kerannya mati, karena itu kami jadi sedikit terhambat dalam memasak makanan,” ungkapnya.

Perkemahan ini sekaligus melantik pengurus baru PMR Wira Suksma masa jabatan 2022/2023. Ni Putu Nia Primandari Aristya, sebagai ketua terlantik PMR Wira Suksma mengungkap bagaimana tahapan seleksi yang ia lalui untuk menjadi calon kandidat ketua masa jabatan 2022/2023. “Sebelum terpilih itu ada voting nama dari setiap anggota, sosialisasi visi, misi dan proker dari bakal calon pengurus, voting untuk 6 besar, lalu ke 6 besar calon pengurus tersebut diwawancara untuk menentukan jabatannya masing-masing.”

Ni Nyoman May Anggreni, ketua PMR Wira Suksma periode 2021/2022 membagikan kesan dan harapannya selama mengikuti kegiatan tersebut. “Untuk kesannya, kemah pelantikan ini sangat banyak kenangannya ya apalagi bagi angkatan kita yang sudah dari awal sekolah merasakan online, dan harapan ke depannya untuk seluruh anggota PMR yang baru lantik juga para pengurus baru, agar kedepannya lebih banyak lagi mengadakan kegiatan yang inovatif juga bermanfaat, PMR lebih maju lagi dan selalu solid,” tuturnya.

Diakhir, salah satu pembina PMR Wira Suksma yakni Ni Wayan Ekayanti turut mengutarakan kesan dan pesannya. “Untuk kesan sangatlah baik. Ibu sangat mengapresiasi tugas dan tanggung jawab anak-anak dalam melaksanakan dan mengsukseskan jalannya kegiatan pelantikan. Harapan ibu, tetaplah bersemangat, tetap dijaga loyalitasnya terhadap lembaga SMA Negeri 1 Sukawati pada umumnya, pada khususnya untuk keberlangsungan ekstrakurikuler PMR Wira Suksma.” (Aka & Tih)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :