Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Penuh Kreativitas, Dua Siswa Suksma Gaet Juara Mural Se-Bali

Penuh Kreativitas, Dua Siswa Suksma Gaet Juara Mural Se-Bali

berita 10/01/2023

Suksma Journey – I Made Yudis Radana dan Kadek Dwi Suadnyana, sukses meraih juara dalam ajang perlombaan mural se-Bali. Lomba yang diikuti oleh Yudis dan Dwi ini diselenggarakan oleh Falkutas Teknik Dwijendra pada tanggal 7 Januari 2023 dengan mengusung tema "Pariwisata Bali Bangkit".
Awalnya mereka mendapatkan informasi dan ditawari mengenai lomba tersebut dari Wahyu Ardi, salah satu guru Suksma. Yudis dan Dwi mengaku bahwa mereka baru pertama kali mengikuti lomba mural. Namun, keduanya sudah memiliki kemampuan dalam bidang menggambar dan melukis. Tentu hal tersebut menjadi bekal bagi mereka, sehingga Yudis berhasil menggaet juara 1 dan Dwi memperoleh juara harapan 2.
“Persiapan yang kami lakukan itu pertama membeli alat-alat yang diperlukan seperti kuas, cat, dan ngiu (nampan dari anyaman) yang dijadikan sebagai tempat atau objek melukis mural dan juga membuat sketsa mural terlebih dahulu. Persiapan tersebut kami lakukan selama satu minggu penuh sebelum lomba,” tutur Yudis.
Mereka menerangkan bahwa lomba tersebut seharusnya berlangsung pada tanggal 3 Desember 2022, tapi karena kendala dari panitia maka lomba diundur menjadi tanggal 7 Januari 2023. Oleh karena itu, keduanya sama sekali tidak sempat untuk latihan lagi sebab ada kegiatan lain. Kendala lainnya yang dihadapi yaitu cuaca pada saat perlombaan yang awalnya dilakukan di teras, diubah menjadi di basement, sehingga tempatnya sedikit kotor.
Yudis dan Dwi juga menyampaikan pesan dan kesannya setelah berhasil mendapatkan juara pada perlombaan mural, “Sangat senang sih, ga nyangka bisa dapat juara karena yang lain juga muralnya bagus-bagus. Dan mungkin untuk ke depannya bakal ikut lombanya lagi,” ujar Yudis. “Senang juga, ga expect bisa dapat juara karena pertama kalinya ikut dan ke depannya pasti ikut lagi,” sambung Dwi. (Drh&Emi).

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :