Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Berawal dari Tawaran, Dua Siswi Suksma Raih Penghargaan

Berawal dari Tawaran, Dua Siswi Suksma Raih Penghargaan

berita 18/01/2023

Suksma Journey— Ni Putu Dera Sintya Eka Suputri dan Ni Putu Suci Pramesti berhasil meraih 8 besar dan 10 besar Olimpiade Agama Hindu ke-16 tingkat Provinsi, yang diselenggarakan oleh Forum Intelektual Muda Hindu Dharma (FIMHD). Olimpiade tersebut dilaksanakan secara offline tepat pada tanggal 15 Oktober 2022, di gedung CONEFO Universitas Mahendradatta.

Pengumuman juara dilakukan pada tanggal 16 November 2022 untuk 12 besar. Lalu dilanjutkan penyerahan hadiah pada tanggal 31 Desember 2022 yang bertempat di The Soekarno Center, Istana Mancawarna, Tampaksiring, Gianyar. Dera dan Suci juga menuturkan bahwa mereka mendapatkan informasi Olimpiade tersebut dari Luh Adi Warastri, salah satu guru Agama Hindu di SMA Negeri 1 Sukawati.

“Pertama adalah penguasaan materi untuk perlombaan, yaitu dengan mempelajari panduan materi yang di berikan dari sumber-sumber yang ada baik dari buku maupun internet. Selanjutnya, membangun rasa optimis, berusaha dan berdoa agar mendapatkan hasil yang memuaskan,” ujar Suci dalam melakukan persiapan Olimpiade. Di samping itu, Dera ikut menerangkan beberapa kendala yang ia hadapi, “Belum tentu kisi-kisi yang diberi keluar semua saat Olimpiade berlangsung,” ujar Dera.

Suci juga mengutarakan kesannya saat Olimpiade, “Saya merasa senang dan bersyukur karena berkesempatan menjadi bagian dari 10 besar dan mendapatkan penghargaan pada Olimpiade Hindu di tingkat Provinsi. Hal ini memotivasi saya untuk lebih mengembangkan potensi yang saya miliki.” kesan Suci. “Jangan minder duluan, jangan takut mencoba sesuatu hal yang belum pernah kamu lakukan.” sambung Dera dengan pesannya untuk kita semua. (arm&trz)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :