Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Berlangsung Selama Empat Hari, Bulan Bahasa Bali Resmi Ditutup.

Berlangsung Selama Empat Hari, Bulan Bahasa Bali Resmi Ditutup.

berita 22/02/2023

Suksma Journey – Kegiatan Bulan Bahasa Bali resmi ditutup pada Selasa, 21 Februari 2023 yang bertempat di GOR SMAN 1 Sukawati. Acara ini dihadiri oleh kepala sekolah, waka kesiswaan, para guru, staf dan pegawai, anggota OSIS, serta para siswa-siswi SMAN 1 Sukawati.

Acara diawali dengan sambutan dari ketua panitia, sambutan ketua komite, dan sambutan kepala SMAN 1 Sukawati. Dilanjutkan dengan pengumuman juara, lalu penampilan juara 1 Lomba Dharma Wacana, penampilan juara 1 Lomba Lagu Pop Bali, dan terakhir ditutup dengan penampilan Tari Joged dari Komunitas Taksu Bhuana sebagai hiburan.

I Wayan Widia, S.Pd., M.Pd., selaku Kepala SMAN 1 Sukawati berpendapat bahwa kegiatan Bulan Bahasa Bali tahun ini sangat luar biasa, karena adanya semangat dari seluruh warga sekolah yang berminat turut berpartisipasi dalam peringatan Bulan Bahasa Bali. “Bapak sangat acungi jempol dan angkat topi kepada panitia serta anak-anak terutama peserta-peserta lomba yang luar biasa antusiasnya,” ujar beliau saat diwawancarai (21/2)

Penutupan Bulan Bahasa Bali tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena pada tahun ini disuguhkan hiburan Tari Joged di penghujung acara. “Aku seneng banget, karena penutupannya itu sangat meriah, jarang-jarang diadakan Joged, Bulan Bahasa Bali tahun lalu itu tidak ada joged pada hiburannya. Kalau sekarang GOR nya juga full dipenuhi siswa-siswi,” kesan Ni Putu Pramoedya Maha Winata selaku Ketua Panitia OSIS.

Salah satu pemenang lomba Majejauman, I Kadek Dwi Muliadi atau yang kerap disapa Dek Dwi mengaku bahwa ia merasa sangat senang dan tak menyangka akan kemenangan tim nya dengan persiapan yang cukup singkat selama seminggu. Dek Dwi juga berharap agar perayaan Bulan Bahasa Bali ke depannya dapat lebih baik lagi dan mampu membangkitkan kembali budaya Bali agar semakin dikenali oleh khalayak.

Kemudian, I Kadek Yogi Sastra Mahendra, salah satu siswa SMAN 1 Sukawati menyampaikan harapannya mengenai perayaan ini, “Semoga Bulan Bahasa tahun depan lebih ditingkatkan, tetapi yang sekarang juga sudah lebih baik dari tahun sebelumnya.” (aca & ctr)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :