Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Latihan Singkat tak Sekat Pintu Prestasi

Latihan Singkat tak Sekat Pintu Prestasi

berita 22/02/2023

Suksma Journey – Jegeg Bagus Suksma ikuti lomba mabusana adat tingkat SMA/SMK se-Bali di Universitas Ganesha. Lomba ini dilaksanakan pada tanggal 8 Februari 2023 dalam rangka menyambut ulang tahun KMHD YBP UNDIKSHA. Lomba tersebut diwakili oleh Jegeg Ni Putu Nia Pradnyaswari dan Bagus I Made Andhika Widita Rasendria.

Pendaftaran dimulai sejak tanggal 7 Desember 2022 hingga 7 Januari 2023, dilanjutkan dengan membuat video untuk seleksi mencari 10 besar. Setelah lolos 10 besar perjalanan berlanjut ke Buleleng untuk mengikuti lomba secara offline. Persiapan yang dilakukan, yaitu catwalk dan belajar blokingan yang benar.

Tantangan yang mereka hadapi salah satunya, yaitu mengatur waktu dan cara agar make-up yang digunakan tahan lama karena untuk sampai Buleleng memerlukan waktu selama 3 jam. Di samping itu, Nia juga menuturkan kendala yang mereka hadapi, yaitu sulit mengatur waktu latihan karena jadwal yang padat dan hanya latihan 2 kali serta belum maksimal.

Tak lupa, Nia menyampaikan kesannya “Aku senang banget karena aku jadi lebih tau, pakem tata busana atau mebusana adat ke pura yang benar itu gimana.”

Nia juga memiliki pesan sebagai orang Bali kita harus melestarikan budaya sendiri, di mana kita harus bisa dan tau bagaimana cara berpakaian ke pura yang benar, karena perkembangan zaman banyak sekali model kebaya yang menurut Nia kurang untuk dibawa ke pura. Jadi kita juga harus memperhatikan hal tersebut. (Dyh & Uln)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :