Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

 2 Tim Suksma Raih Juara Dalam LCC Agama Hindu

2 Tim Suksma Raih Juara Dalam LCC Agama Hindu

berita 12/05/2023

Suksma Journey – Siswa-siswi Suksma berhasil menggaet juara pada Lomba Cerdas Cermat Agama Hindu yang dilaksanakan pada 3 Mei 2023 di Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar (Kampus Bangli). Lomba ini diselenggarakan dalam rangka HUT UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar.

SMA Negeri 1 Sukawati mengirimkan 2 tim, yaitu Tim Suksma 1 yang meraih juara 1 dan Tim Suksma 2 meraih juara harapan 1.
Anggota Tim Suksma 1:
1. Ni Putu Iliana Wijaya
2. Ida Ayu Ngurah Deepika Ishana
3. Ida Ayu Vidya Paramitha

Anggota Tim Suksma 2:
1. Ni Putu Meilani
2. I Wayan Aril Vedanta Karna
3. Ni Putu Dian Fitriyana Putri

Awal mula keikutsertaan mereka dalam lomba ini berawal dari tawaran dan dipercaya oleh guru agama Hindu untuk berpartisipasi dalam lomba ini. Ni Putu Meilani pun menyebutkan persiapannya dalam mengikuti lomba. “Pastinya saya mempersiapkan materi sesuai dengan tema yang sudah ditentukan, yaitu Tri Kerangka Dasar Agama Hindu serta mempersiapkan mental serta fisik agar fokus saat lomba,”

Meilani dan Iliana menjelaskan bahwa tantangan dan kendala yang mereka alami adalah waktu persiapan yang sangat singkat, yaitu kurang lebih 4 hari yang dirasa kurang cukup untuk mempelajari materi Tri Kerangka Dasar Agama Hindu yang cakupannya cukup luas. Selain itu, mereka juga tidak dapat bimbingan dari sekolah karena waktu persiapan terpotong acara sekolah sehingga mereka belajar mandiri dari rumah masing-masing. Walaupun baru pertama kalinya ikut serta dalam lomba bertemakan agama, mereka tetap berhasil meraih juara. Mereka juga memaparkan kesannya setelah mendapatkan juara, “Rasanya senang, juga bangga karena dalam waktu yang singkat bisa memperoleh juara,”

Iliana pun berpesan, “Untuk yang lain, walaupun banyak tantangan, baik saat pra-lomba ataupun saat lomba sebaiknya kita tetap semangat dan lakukan yang terbaik. Kita harus percaya kalau kita itu harus bisa dan pasti bisa.” (emi & ana)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :