Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tahap Ke-2 Siswa/i SMA Negeri 1 Sukawati

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tahap Ke-2 Siswa/i SMA Negeri 1 Sukawati

berita 24/08/2021

Senin (23/8), telah dilaksanakan giat vaksinasi Covid-19 tahap kedua untuk siswa/i SMA Negeri 1 Sukawati. Vaksinasi ditujukan kepada Siswa/i kelas X, XI, XII, dan alumni kelas XII tahun pelajaran 2020-2021 yang vaksinasi Covid 19 tahap pertamanya dilaksanakan di sekolah.

Jenis vaksin yg diberikan masih sama dengan vaksinasi tahap pertama, yaitu Vaksin CoronaVac (SinoVac). Penyelenggaraan Vaksinasi dibantu oleh petugas dari Puskesmas Sukawati I, serta dihadiri perwakilan dari Polsek Sukawati dan Satuan Polisi Pamong Praja. Kegiatan vaksinasi berlangsung dari pukul 08.00 sampai 13.00 WITA.

Pada pelaksanaan vaksinasi kali ini, agak sedikit berbeda dengan pelaksanaan sebelumnya, dikarenakan tidak dilaksanakan pembagian antar kelas bagi penerima vaksinasi. Adapun tahapan yang dilewati peserta vaksinasi meliputi,
1. Pendaftaran (peserta vaksinasi akan diarahkan untuk melaksanakan cek suhu dan menyerahkan sertifikat vaksinasi tahap sebelumnya)
2. Meja screening (dilakukan sterilisasi dan pengecekan tekanan darah)
3. Meja injeksi (dilakukan giat injeksi vaksin)
4. Observasi (giat observasi efek samping dan pemberian sertifikat vaksinasi)

Saat diwawancarai mengenai efek giat vaksinasi tahap kedua terhadap perencanaan kegiatan tatap muka, drg. Ida Bagus Suryana, Kepala Puskesmas Sukawati I menerangkan, “Sebenarnya itulah harapannya, dari kasus, persentase yang terpapar covid (terbilang) kecil pada usia 2-18 tahun, tapi masih ada yang kena. Kemudian setelah dilakukannya vaksinasi diharapkan kegiatan nanti akan seperti biasa, karena sudah membentuk Herd Immunity minimal 70% masyarakat sudah tervaksin, karena meskipun ada yang terkena 1 jadi lingkaran itu sudah kebal, jadi tidak ada yang akan menyebar, minimal 70% masyarakatlah,” jelasnya.

Mengenai persiapan giat vaksinasi, I Putu Pasek Adrian Saputra selaku ketua OSIS periode 2020/2021, memberikan keterangannya
“Jadi untuk persiapan osisnya itu engga banyak, kita cuma nyiapin kursi sama meja itu aja, untuk dekorasi lainnya sudah disiapkan petugasnya langsung, persiapan acara vaksin (sudah) dimulai dari kemarin,” terangnya. (Arya)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :