Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Pelantikan Ketua dan Kepengurusan OSIS SUKSMA Masa Bakti 2021/2022 di SMA Negeri 1 Sukawati

Pelantikan Ketua dan Kepengurusan OSIS SUKSMA Masa Bakti 2021/2022 di SMA Negeri 1 Sukawati

berita 04/10/2021

Suksma Journey - Sabtu (2/10/2021), telah dilaksanakan upacara pelantikan ketua OSIS dan kepengurusan OSIS masa bakti 2021/2022, di lapangan SMA Negeri 1 Sukawati dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Masing- masing kelas hanya diperbolehkan mengirimkan 2 perwakilan saja.

Sebelum upacara pelantikan ini dilaksanakan, sudah terlebih dahulu dilaksanakan serangkaian tahapan seleksi anggota OSIS. Pemilihan OSIS tahun ini, mirip seperti tahun-tahun sebelumnya, namun faktor utama  yang membedakan hanya waktu pelaksanaannya.

Ketua OSIS SMA Negeri 1 Sukawati masa bakti 2020/2021, I Putu Pasek Adrian Saputra menerangkan beberapa tahapan dan serangkaian seleksi pemilihan OSIS tahun ini, yaitu meliputi:

1.Tes tulis dan wawancara

2.Tes public speaking

3.Tes sekbid

4.Tes PBB

5.Tes 10 besar

6.Tes minat & bakat

Dari OSIS sendiri sebelumnya telah memperoleh 3 kandidat terbaik untuk menjadi calon ketua OSIS, calon tersebut lalu dipilih berdasarkan voting dari seluruh warga sekolah.

I Putu Pasek Adrian Saputra  juga berpesan kepada kepengurusan OSIS masa bakti 2021/2022, “Pesan untuk adik-adik, kalian boleh nangis, mengeluh, capek tetapi satu (yang pasti) kalian tidak boleh menyerah”.

Di sisi lain, I Kadek Adi Wiratama selaku ketua OSIS terpilih SMA Negeri 1 Sukawati masa bakti 2021/2022 juga menerangkan kesan pesannya telah terpilih menjadi ketua OSIS periode kali ini. “Perasaan saya bisa terpilih menjadi ketua OSIS SUKSMA  ini sangat bahagia, sebelumnya saya sudah pernah bergabung dalam kepengurusan OSIS SUKSMA masa bakti 2020/2021, saya dipercaya untuk mencalonkan diri sebagai calon ketua OSIS, dan hari ini (2/10/2021) sudah secara resmi dilantik menjadi ketua OSIS SMA N 1 Sukawati. Semoga kedepannya SUKSMA menjadi sekolah terfavorit bagi kalangan masyarakat dan saya juga menekankan agar kedepannya seluruh warga sekolah semakin disiplin, bertakwa kepada Tuhan yang maha Esa, meningkatkan rasa solidaritas agar warga sekolah serta senantiasa dapat mentaati peraturan yang ada”.

“saya sangat senang bisa bekerja sama dengan anak-anak yang luar biasa, hebat, generasi muda yang tangguh. Pesan saya kepada kepengurusan OSIS supaya mengerjakan tugas dengan ikhlas karena ini adalah takdir yang sudah kalian pilih sebagai OSIS yang akan melancarakan dan menjalankan seluruh program kegiatan yang ada di SMA N 1 Sukawati”, ujar Putu Agus Sudiasa selaku ketua panitia pelaksana acara tersebut.

Terakhir salah satu perwakilan siswa kelas XI MIPA 2, Ni Kadek Melia Shanti juga mengaku bahwa ia sangat bahagia karena dapat secara langsung menyaksikan pelantikan OSIS masa bakti kali ini. (Essa)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :