Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Guna Pelestarian Lingkungan, Sispala Gelar Giat Susur Pantai.

Guna Pelestarian Lingkungan, Sispala Gelar Giat Susur Pantai.

berita 01/02/2022

Sispala Bhuana Puaka SMA Negeri 1 Sukawati melaksanakan kegiatan susur pantai atau yang disebut dengan beach clean up, dimulai dari pukul 08.00-10.00 di Pantai Purnama, Sukawati, pada Minggu (30/01).

Kegiatan susur pantai ini digelar dalam rangka menanggulangi sampah, terutama sampah plastik. Kegiatan ini dilakukan rutin setidaknya dua bulan sekali, dan melibatkan Anggota Sispala Bhuana Puaka kelas 11, pengurus dan turut diikuti oleh pembina Sispala.

Seluruh anggota akan terbagi menjadi 6 kelompok yang terdiri dari 10 orang, yang tugasnya akan berbeda, yaitu mengumpulkan sampah organik dan anorganik. Setiap kelompok dipimpin oleh seorang koordinator yang langsung ditunjuk oleh pembina Sispala, bapak Made Rika Setiadi, S.Pd.

Ketua Umum Sispala, I Kadek Indra Muliawan mengatakan kegiatan ini tidak hanya bersih bersih sampah di Pantai Purnama, namun juga untuk meningkatkan rasa persaudaraan antar anggota Sispala.
“Kegiatan ini dilakukan atas dasar kesadaran pribadi tentang betapa pentingnya menjaga lingkungan sekitar dari sampah - sampah terutama sampah plastik. Selain untuk pelestarian, kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun rasa persaudaraan antara anggota Sispala Bhuana Puaka,” tuturnya.

Siswa yang akrab disapa Dek Awan ini juga menyampaikan kesan dan pesannya saat kegiatan susur pantai berlangsung. “Kegiatan tadi sangat menyenangkan dimana kita bisa bercengkrama dengan anggota yang lain, hal tersebut dapat menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan di antara para anggota. Pesan saya, semoga kegiatan beach clean up ini bisa terselenggara secara rutin dan teratur karena kegiatan seperti ini tidak hanya untuk kebaikan lingkungan dan kita semata, melainkan demi kebaikan semuanya.” (Cam)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :