Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Empat Siswa/i Suksma Unjuk Prestasi pada Perlombaan OSSI

Empat Siswa/i Suksma Unjuk Prestasi pada Perlombaan OSSI

berita 21/03/2022

Suksma Journey - Siswa/i Suksma kembali tunjukkan prestasi di salah satu ajang olimpiade bergengsi di Indonesia. Kadek Devanda Fortuna Asia dan Made Pradiva Wibawa Ananda berhasil menggaet medali perak di bidang kebumian. Disisi lain, Komang Trisanthi Kumbarani berhasil meraih medali perunggu di bidang biologi dan Ni Kadek Melia Shanti, peraih medali perak di bidang astronomi. Olimpiade bergengsi tingkat nasional ini, diikuti oleh ribuan peserta seluruh siswa/i di Indonesia. Lomba ini dilaksanakan pada tanggal 27 Februari 2022 oleh Lembaga Puskasnas (Pusat Kompetisi Sains Nasional) yang sudah terdaftar di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Olimpiade ini dikenal dengan OSSI (Olimpiade Sains Seluruh Indonesia).

Lomba ini berlangsung secara online sehingga peserta mengerjakan dari rumah masing-masing. Lomba ini merupakan lomba yang bersifat individu, dan tidak dipungut biaya pendaftaran alias gratis. Lomba ini terbagi menjadi beberapa sesi dengan waktu yang berbeda-beda di setiap bidang lomba. Dilanjutkan dengan hasil pengumuman lomba pada tanggal 1 Maret 2022.

“Motivasi aku ikut lomba ini karena terkait dengan jurusan kuliah yang aku inginkan kedepannya dan mengenai persiapan aku untuk lomba ini cukup singkat. Aku belajar H-2 dengan review materi-materi di buku paket," tutur Komang Trisanthi Kumbarani. Ni Kadek Melia Shanthi juga menambahkan bahwa memiliki motivasi untuk mengasah kemampuannya dan ingin terbiasa menyelesaikan soal-soal khususnya di bidang astronomi.

“Seneng banget karena bisa dapat kesempatan untuk ikut lomba, bisa dapat pengalaman, dapat wawasan, dan pastinya tambah teman dan dengan itu aku bisa menguji sejauh mana kemampuanku,” kesan Devanda, peraih medali perak di bidang kebumian. Mereka juga berpesan semoga lebih banyak Siswa/i SMA Negeri 1 Sukawati yang bisa meraih prestasi yang lebih tinggi lagi dan meskipun kalian sudah pernah gagal berkali-kali, jangan pernah melewatkan kesempatan yang sudah ada di depan mata. Semangat berjuang! (sa & aya)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :