Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Gemar Bernyanyi, Intan Cahyani Gaet Juara Dalam Lomba Menyanyi

Gemar Bernyanyi, Intan Cahyani Gaet Juara Dalam Lomba Menyanyi

berita 13/05/2022

Suksma Journey – Ni Putu Intan Cahyani, sukses meraih juara 1 dalam lomba menyanyi yang diadakan oleh Kencana Draw Art di Instagram. Dengan mengusung tema hari Kartini, Kencana Draw Art membuka perlombaannya di Instagram dan dibuka untuk umum di seluruh daerah di Indonesia. Lomba yang diadakannya meliputi: tari daerah, puisi, pidato, fotogenik, mewarnai, poster digital dan juga menyanyi dengan konsep lomba yang diselenggarakan secara daring.

Intan Cahyani memilih lomba menyanyi dengan kategori D, yaitu untuk jenjang SMP, SMA, sampai umum. Karena lomba ini termasuk tingkatan nasional, tentu sulit untuk melawan peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Kendati demikian, melawan peserta dari berbagai daerah tak membuat semangat Intan surut dalam mengikuti lomba ini.

Dikarenakan lomba ini diselenggarakan secara daring, sehingga peserta harus mengirimkan sebuah video ke panitia. Intan sendiri mengungkapkan bahwa dirinya berlatih hanya 1 minggu sepulang sekolah sampai dia mengirimkan videonya sehari sebelum pengumpulan video. Tiba hari pengumuman pemenang lomba, Intan tidak menyangka akan memenangkan perlombaan, sampai akhirnya di pengumuman dirinya dinyatakan juara.

“Akhirnya aku iseng lihat, karena sebenernya aku ga nyangka dapet juara, apalagi juara 1. Nah, pada saat lihat Instagram penyelenggara lombanya, aku lihat namaku paling atas tapi aku ga sadar kalau yang paling atas itu juara 1 nya karena ada keterangan J, H sampai F yang berarti Juara, Harapan, sampai Favorit. Sampai aku liat deskripsinya ternyata J1 itu artinya juara 1, dan aku benar-benar ga nyangka karena latihannya cuman 1 minggu gitu,” ucap Intan saat diwawancarai (2/5).

Selain itu, Intan juga menyampaikan harapannya untuk teman-teman yang lain. “Tetap semangat, pantang menyerah, pasti ada keistimewaan dari diri kalian masing-masing, kalah menang itu biasa, kalau kalah jadikan itu motivasi, kalau menang tetap gali lagi, pelajari lagi, dan jangan takut untuk mencoba." (gdw)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :