Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Demo Ekskul dan Pemilihan Putra-Putri Lingkungan Meriahkan MPLS Suksma

Demo Ekskul dan Pemilihan Putra-Putri Lingkungan Meriahkan MPLS Suksma

berita 13/08/2022

Suksma Journey - Kamis, 14 Juli 2022 SMA Negeri 1 Sukawati melaksanakan demonstrasi ekstrakurikuler sebagai bentuk promosi kegiatan ekstrakurikuler di sekolah kepada peserta didik baru. Kegiatan ini merupakan bagian dari Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun ajaran baru 2022/2023. Tatanan penampilan demo ekskul kali ini dibagi menjadi dua sesi yakni indoor dan outdoor. Ekstrakurikuler yang menampilkan pertunjukan yang memerlukan ruang gerak luas tampil di lapangan, sedangkan ekskul yang melakukan sosialisasi tampil di GOR SMA Negeri 1 Sukawati.

Pada demonstrasi tahun ini sebanyak 21 ekstrakurikuler ikut mempromosikan kegiatan mereka. Mulai dari basket, marching band, tarung derajat, paskibra, pramuka, KSPAN, seni rupa, Jungut Sari Teater, voli, Frames, Vampyra Dance, English Club, Jegeg Bagus Suksma, KIR, Sispala, PMR, jurnalistik, serta tabuh, tari, dan paduan suara yang penampilannya dijadikan satu. Setiap peserta didik baru diwajibkan untuk mengikuti ekstra pilihan dan mengikuti kegiatan pramuka wajib.

"Tujuan diadakannya demonstrasi ekstrakulikuler ini untuk memberikan gambaran kepada siswa-siswi mengenai ekstrakulikuler apa saja yang ada di sekolah ini dan bagaimana sistem ekstra nya." ujar Putri Maheswari selaku Ketua Panitia MPLS. Selain itu, Putri juga berharap dengan diadakannya demonstrasi ekstrakulikuler ini, siswa-siswi lebih mudah untuk bergabung ekstra yang mereka minati agar mereka bisa mengetahui lebih jelas tentang ekstra dan bisa berinteraksi satu sama lain.

Terkait persiapan pelaksanaan demonstrasi ekstrakulikuler, Indra Pramana selaku pelaksana demo ekstra perwakilan ekstrakurikuler paskibra Suksma menuturkan persiapan mereka. "Persiapan sebelum hari-H kami dari paskibra suksma sudah melakukan latihan dari beberapa minggu yang lalu, dan itu sifatnya intensif yaitu setiap hari. Tujuan kami mengikuti demonstrasi ekstrakulikuler ini untuk mengenalkan serta memperlihatkan kemampuan kami di ekstra paskibra kepada siswa-siswi baru." ujarnya saat diwawancarai (14/7)

Di sisi lain, Raditya Agustanaya selaku peserta didik baru menuturkan kegiatan demonstrasi ekstrakulikuler di Suksma sangat menarik dan tidak membosankan. Raditya mengaku beberapa pertunjukan ekstra sangat menarik minatnya.

Selain pertunjukan dari kegiatan demo ekstra ini, kegiatan ini ditutup dengan diumumkannya Putra dan Putri Lingkungan tahun 2022, yang diraih oleh Ni Putu Recha Anjelia Putri sebagai Putri Lingkungan dan I Komang Trisna Purnama Diva sebagai Putra Lingkungan. Mereka berdua mengaku sangat senang dan tidak menyangka akan mendapat gelar Putra dan Putri Lingkungan. Selain itu mereka juga menyampaikan harapannya, "semoga kami selaku Putra Putri Lingkungan bisa lebih memberikan yang terbaik dari Putra Putri Lingkungan sebelumnya untuk sekolah ini." Tutur Trisna Purnama Diva selaku Putra lingkungan. Mereka juga berpesan agar siswa dan siswi Suksma dapat lebih peduli dengan lingkungan. (Cam & Eny)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :