Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Makna Tersendiri Hiasi Pelaksanaan Upacara HUT RI ke-77 Bagi SMAN 1 Sukawati

Makna Tersendiri Hiasi Pelaksanaan Upacara HUT RI ke-77 Bagi SMAN 1 Sukawati

berita 22/08/2022

Suksma Journey - Rabu 17 Agustus 2022 SMA Negeri 1 Sukawati melaksanakan upacara bendera untuk memperingati HUT RI ke- 77. Upacara ini dihadiri oleh guru, pegawai, staff serta 50% atau setengah dari seluruh siswa.

Dalam melaksanakan upacara ini, perangkat upacara melakukan latihan selama satu minggu. I Kadek Adi Wiratama selaku ketua OSIS SMA Negeri 1 Sukawati menerangkan beberapa kendala yang di alami berupa informasi yang diberikan secara mendadak, namun berkat kerja keras perangkat upacara, upacara ini dapat berjalan dengan lancar.

​Selain untuk memperingati HUT RI ke- 77, I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd, selaku Kepala SMA Negeri 1 Sukawati menerangkan bahwa ada makna tersendiri diadakannya upacara ini. “Upacara ini sekaligus menjadi bentuk apresiasi kepada seluruh siswa yang berhasil meraih prestasi dan mengharumkan nama sekolah,” ujarnya, dimana kegiatan ini telah dilakukan dari tahun-tahun sebelumnya.

​Adapun beberapa prestasi yang telah didapatkan oleh siswa/siswi SMA Negeri 1 Sukawati dalam kurun waktu satu bulan terakhir, yaitu :

1. Juara 1 Pencat Silat oleh Ni Putu Arya Taru Jati.
2. Juara 1 Lomba Menyanyi Tingkat Nasional serta Juara 3 Lomba Band Ganeca Music Competition 3.0 oleh Ni Putu Intan Cahyani.
3. Juara Umum Honda Student Olympic oleh Vampyra Dance serta tim cerdas cermat SMA Negeri 1 Sukawati.
4. Mendali Emas Olimpiade Sains dan Statistika Nasional oleh Desak Made Sintya Dewi.
5. Mendali Perak dan Emas Olimpiade Sains Seluruh Indonesia oleh Ni Kadek Melia Shanti.
6. Juara Umum Lomba Pidato Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Administrasi Negara FISIP UNWAR oleh KSPAN SUKSMA.
7. Juara 1 Lomba Vocal Solo Marcia 1.0, Juara 1 Lomba Vocal Solo Keroncong Ganeca Music Competition, serta Juara 3 Lomba Cipta & Baca Puisi Bali Tingkat SMA/K Se- Bali oleh Ni Kadek Thaly Titi Kasih.
8. Mendali Emas Biologi Nasional Tingkat SMA, Mendali Emas Kebumian Nasional Tingkat SMA oleh I Kadek Arimbawa
9. Mendali Emas Fisika OSSN, Mendali Perunggu Biologi National Science & Social Competition 3.0 oleh Ni Kadek Ayu Linda Seni

​“yakin pada diri kalian bahwa kalian itu bisa, tapi jangan ego kalian terlalu tinggi.” Pesan I Kadek Arimbawa, salah satu siswa berprestasi yang berhasil meraih mendali emas pada bidang kebumian dan biologi.

Selain itu, pemberian apresiasi kepada siswa yang berprestasi juga dijadikan sebagai momen untuk membangkitkan semangat dalam mengembangkan potensi diri. Bangun Yeremia, S.Pd., selaku guru SMA Negeri 1 Sukawati juga berpesan agar para siswa/siswi dapat berusaha untuk memaksimalkan apa yang mereka punya.

​Diharapkan agar siswa SMA Negeri 1 Sukawati dapat menunjukkan potensi diri, bagaimana kita berpartisipasi & berkompetensi maka pasti ada prestasi, seperti semboyan ‘No Contest, No Competition, No Champion’. (yun, aca, cin, sur)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :