Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Kali Pertama Ikut Lomba Esai, Indah Gaet Juara Nasional

Kali Pertama Ikut Lomba Esai, Indah Gaet Juara Nasional

berita 10/09/2022

Suksma Journey - Keinginannya mencoba hal yang baru menghantarkan salah satu siswi SMA Negeri 1 Sukawati meraih prestasi dalam perlombaann esai nasional yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana. Ni Kadek Ayu Indah Pertiwi atau yang biasa di panggil Indah berhasil meraih juara 2 dalam tema esai “Increasing the Role of Youth as an `Iron Stock` in the Economic Digitalization Era to Achieve Sustainble Development Goals”. Perlombaan ini sendiri diselenggarakan secara rutin setiap tahunnya oleh BEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana.

Pendaftaran lomba ini dimulai dari tanggal 7 Juni sampai 3 Juli 2022. Kemudian diumumkan 10 besar peserta pada tanggal 16 Juli 2022 yang dilanjutkan dengan pendaftaran ulang pada tanggal 17-20 Juli 2022. Peserta kemudian melakukan tahap presentasi akhir pada 5 Agustus 2022. Kegiatan perlombaan ini diakhiri dengan pengumuman juara pada tanggal 8 Agustus 2022.

Indah mengaku mendapatkan informasi perlomban ini melalui teman satu ekstranya, selain itu Ia juga menceritakan alasannya ikut lomba ini karena ingin mencoba sesuatu yang baru, dimana sebelumnya ia hanya mengikuti perlombaan pidato saja. Karena hal inilah, Indah mendapatkan beberapa kendala selama persiapan. Namun berkat kegigihan dan dukungan dari orang-orang terdekatnya, ia mampu mempersiapkannya dengan matang.

Indah menuturkan kesan yang ia rasakan setelah perlombaan ini “Kesannya aku seneng banget dan lega karena mendapatkan juara diperlombaan ini, walaupun ini perlombaan esai pertamaku.” ungkapnya. Diakhir, Indah juga berpesan kepada teman-teman yang lain untuk selalu berani mencoba hal yang baru. (Wi)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :