Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Kembali Berdetak, GJI Pacu Kemeriahan HUT Ke-77 Seusai Koma

Kembali Berdetak, GJI Pacu Kemeriahan HUT Ke-77 Seusai Koma

berita 10/09/2022

Suksma Journey - Suksma pun ikut menceburkan diri untuk berpartisipasi dalam rentetan acara perlombaan dengan mengirimkan tim gerak jalan putri untuk kategori gerak jalan indah. “Kami mengangkat tema Nangun Sat Kerthi Loka Bali sebagai bentuk dukungan terhadap program pembangunan pemerintah.” terang Pak Yande, pembina tim gerak jalan putri. Adapun rute yang ditetapkan, mulai dari alun-alun Gianyar ke selatan lalu berputar di By Pass Darma Giri Gianyar. Rute untuk peserta putri adalah 5 kilometer.

Mengingat situasi yang baru saja pulih dari pandemi Covid-19, beberapa peserta mengaku menghadapi berbagai kendala dalam persiapan lomba. “Setelah 2 tahun enggak ada gerak jalan sama sekali, kami semua jadi harus menyesuaikan diri dengan situasi baru seusainya pandemi. Kami latihan tanpa ada senior yang mengawasi, hanya sebatas pembina,” tutur danton gerak jalan putri yang akrab disapa Ima. Salah satu pasukannya, Triyadhi, juga ikut bersuara, “Beberapa anggota kami juga sempat drop kondisinya, sampai kadang enggak konsisten latihan,”

Dengan persiapan yang memakan waktu 2 bulan tersebut, Ima dan Triyadhi mengaku puas dengan penampilan mereka pada hari H. “Aku bahagia banget karena akhirnya kami turun ke jalan lagi, dan bangga juga karena sudah menyelesaikan 70 menit kami dengan baik. Semoga angkatan selanjutnya bisa lebih termotivasi dan lebih semangat lagi untuk ikut perlombaan serupa.” Sambung Ima dan Triyadhi bersamaan.

Di sisi lain, salah satu siswi yang ikut hadir untuk menonton jalannya perlombaan tersebut, Cok Prita membagi pendapatnya. “Jujur aku agak terharu ngeliat temen-temen yang ikut GJI dan GJC, karena aku sering denger mereka latihan di lapangan, sering dispen buat latihan. Makanya itu yang bikin aku terharu pas ngeliat mereka tampil, mereka udah kerja keras dan ngelakuin yang terbaik saat itu. Apapun hasilnya nanti, kalian tetep yang nomor 1, kalian yang paling keren!”

Ucapan yang semata mata terlontar dari Cok Prita pun terealisasikan. Pada Jumat, 17 Agustus diumumkan bahwa perwakilan gerak jalan indah oleh Suksma mendapat peringkat 1 dalam perlombaan tersebut.

Dengan kembali diadakannya berbagai acara besar di hari kemerdekaan ini, semoga ikut menjadi langkah awal agar Indonesia dapat pulih dan bangkit dari koma pandemi Covid-19. Selamat ulang tahun ke-77, Indonesia. (ian)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Kasubag Tata Usaha

POJOK PPDB 2022-2023

Petunjuk Teknis

Famlet Paparan Portal Pendaftaran

Draft Surat-surat

Surat Pernyataan Ortu S.K. Tempat Tinggal S.K. Nilai Rapor

Kontak Panitia

Ibu Darmini
0878-6216-1988
Ibu Gung Lylik
0896-8590-7728
Bapak Astawa
0813-3858-2492

Agenda

DAPODIKDASMEN

Peta Lokasi

Follow Kami :