Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

GJC Suksma Hentakkan Kaki, Alun-alun Gianyar Bergemuruh

GJC Suksma Hentakkan Kaki, Alun-alun Gianyar Bergemuruh

berita 10/09/2022

Sukma Journey - Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-77, Pemkab Gianyar gelar lomba gerak jalan dalam dua kategori yaitu, gerak jalan indah dan gerak jalan ketepatan waktu tingkat SD, SMP dan SMA/K. Pasukan gerak jalan putra Suksma juga ikut turun untuk memeriahkan lomba gerak jalan di kategori ketepatan waktu pada Senin, 9 Agustus 2022.

I Ketut Astawa selaku Waka Kesiswaan sekaligus membawahi seluruh kegiatan gerak jalan, memaparkan bahwa gerak jalan ketepatan waktu berlangsung selama seratus menit atau setara satu jam empat puluh menit dengan jarak yang ditempuh sepanjang 7,4 km. Persiapan gerak jalan putra ini dimulai dari pemilihan peserta gerak jalan, kemudian seleksi peserta terbaik hingga latihan dasar baris berbaris. Beliau juga menyatakan faktor cuaca menjadi salah satu kendala dalam persiapan. Namun, dari pihak sekolah sudah menyediakan vitamin agar stamina tubuh peserta tetap dalam keadaan fit.

Di sisi lain, I Kadek Budi Arsana selaku danton bersama salah satu temannya, I Nyoman Wigana juga menceritakan kendala yang mereka alami saat persiapan latihan. Mulai dari barisan yang kurang lengkap dikarenakan oleh kegiatan dari masing-masing peserta hingga menjaga kestabilan tubuh. Budi selaku danton merasa sangat beruntung dapat berlomba kembali setelah pandemi Covid-19 mereda. Ia juga mengaku telah memiliki pengalaman lomba gerak jalan dari tingkat SD hingga jenjang SMA.

“Penampilan yang sangat memuaskan.” merupakan kesan pertama yang dilontarkan oleh I Ketut Astawa saat diwawancara. Beliau juga mengharapkan regenerasi kedepannya agar dapat lebih mudah memantapkan pasukan gerak jalan. Pada Jumat, 17 Agustus telah diumumkan bahwa gerak jalan ketepatan waktu dari SMA Negeri 1 Sukawati memperoleh peringkat kedua dalam perlombaan tersebut. (ran)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :