Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Resmi Dibuka, Ambarawa sebagai Pengisi Jeda Sekaligus Pupuk Potensi

Resmi Dibuka, Ambarawa sebagai Pengisi Jeda Sekaligus Pupuk Potensi

berita 13/12/2022

Suksma Journey – Setelah dilaksanakannya ulangan akhir semester satu tahun 2022, SMA Negeri 1 Sukawat mengisi jeda semester dengan serangkaian acara menarik. Mengangkat nama Ambarawa (Aksi Misi Bakat Kreatif Siswa Suksma), event kali ini mengambil tema “Tingkatkan Kreativitas dalam Kesenian dan Olahraga” sehingga berkesan fleksibel dalam tiap lomba yang diadakan.
Digelarnya berbagai kompetisi meriahkan acara pembukaan event yang mengambil tempat di lapangan SMA Negeri 1 Sukawati ini. Pada Senin, 12 Desember 2022, acara dimulai dengan pembukaan, yoga ketawa, lomba kesenian membuat wayang, dan lomba liga tangkas. Pada hari berikutnya, Selasa, 13 Desember 2022, diadakan senam bersama, lomba senam SKJ pelajar, lomba liga tangkas sesi ke-dua. Serta pada hari ke-tiga, Rabu, 14 Desember 2022, diakhiri dengan pengumuman juara, penayangan video film pendek terbaik, hiburan, dan penutupan.

​Keseluruhan empat lomba yang diperlombakan yaitu: lomba kreasi film pendek, lomba senam SKJ, lomba kesenian membuat wayang, dan lomba liga tangkas dengan dua lomba di bidang seni dan dua lomba lagi di bidang olahraga. I Kadek Krishna Suputra selaku Ketua Panitia dari pihak OSIS pun menuturkan alasannya memilih memperlombakan kesenian wayang di event kali ini. Ia mengatakan kesenian wayang adalah seni yang jarang terlihat sedari dulu. Dengan memutuskan untuk menghadirkan kesenian yang memungkinkan untuk siswa lombakan namun juga jarang ditampilkan, tim Panitia memilih lomba kesenian membuat wayang sebagai keputusan akhir.

​Adapun manfaat yang dapat diambil dari kegiatan ini disampaikan oleh I Ketut Astawa, S.Pd. selaku Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan yaitu dapat me-refresh siswa agar segar kembali di semester berikutnya setelah dilakukannya UAS semester satu. “Guru-guru belakangan ini kan sibuk memasukkan nilai ke rapot dan lain sebagainya, dengan diadakannya yoga ketawa, kita ingin semua guru dan pegawai dapat ikut me-refresh pikiran. Jadi sasarannya bukan hanya siswa,” tambahnya.

​Berbeda dengan pendapat Putu Indra Prasetya sebagai Ketua Panitia dari pihak Guru. Menurutnya, Ambarawa dapat digunakan sebagai ajang kreativitas dan bidang mengembangkan prestasi. Sama halnya dengan pendapat beberapa siswa yang menganggap event ini sebagai ajang menggali dan mengembangkan potensi-potensi dari berbagai siswa melalui cabang lomba yang diadakan.

​Selanjutnya, I Kadek Krishna Suputra atau yang akrab dipanggil Dek Kris melanjutkan dengan persiapan tim panitia. “Persiapan selama setengah bulan. Mulai dari rapat per Sekbid, rapat inti OSIS, rapat keseluruh OSIS, rapat keseluruh guru, bentuk kepanitiaan, proposal jadi, RAB terkumpul, sampai persiapan dekorasi dari H-8 sudah disiapkan.” Sedangkan untuk kendala, Dek Kris mengungkapkan para anggota OSIS Suksma yang kerap kali pulang larut malam untuk menyelesaikan tugas mereka.

​Dari I Ketut Astawa, disampaikan harapan bagi murid-murid SMA Negeri 1 Sukawati untuk terus berpartisipasi di tiap kegiatan yang dilangsukan. Dek Kris juga menambahkan pesan sekaligus harapannya bagi para siswa-siswi Suksma agar secara keseluruhan menikmati acara yang diselenggarakan, mengasah kemampuan melalui lomba-lomba yang ada dan menciptakan suatu pengalaman serta basic skill bagi diri masing-masing siswa. (tir & lan)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :